Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Korea Terbuka 2018, Kalahkan Jonatan, Tommy Sugiarto ke Final

Pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto. ( Foto: AFP )
Tommy berhasil mengemas kemenangan 21-13, 22-20.

Di babak final, Tommy akan menghadapi unggulan keempat asal Taiwan Chou Tien Chen yang sebelumnya menang atas Kenta Nishimoto 19-21 21-18 21-14.

Jambipos Online, Seoul – Tommy Sugiarto memastikan ke final Korea Terbuka 2018 usai mengalahkan rekannya, Jonatan Christie di laga semifinal yang dimainkan di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/9/2019).

Putra legenda bulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto itu membuktikan dirinya masih belum habis. Meski tidak lagi memperkuat Pelatnas, Tommy masih mampu menunjukkan kualitas permainan terbaik.

Di gim pertama, Tommy sempat tertinggal 8-11, namun perlahan mampu mengejar dan membalikkan skor. Gim pertama ditutup Tommy dengan kemenangan 12-13.

Di gim kedua, situasi tidak jauh berbeda. Tommy kembali tertinggal terus dengan margin dua sampai tiga poin. Beberapa kali smes Jonatan yang tampil agresif gagal dibalikkan Tommy.

Meski demikian, Tommy mampu memepet terus perolehan poin sampai akhirnya menyamakan skor menjadi 18-18. Di saat krusial, Tommy memperlihatkan ketenangan dan kematangan bermain. Dia mampu membalikkan skor menjadi 19-18 setelah smes Jonatan menyangkut di net. Namun kemudian Jonatan mampu menyamakan skor menjadi 19-19 setelah pukulan Tommy keluar.

Skor keduanya kembali imbang 20-20 setelah smes Jonatan yang bernafsu ingin mengakhiri pertandingan lebih cepat malah bersarang di net. Gim kedua ditutup Tommy dengan serobotan bola di depan net yang tidak bisa dikembalikan Jonatan. Skor 22-20.

Di babak final, Tommy akan menghadapi unggulan keempat asal Taiwan Chou Tien Chen yang sebelumnya menang atas Kenta Nishimoto 19-21 21-18 21-14.(*)



Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar