Home » , » Gempa Sulteng, 500 Lebih BTS Telekomunikasi Tidak Berfungsi

Gempa Sulteng, 500 Lebih BTS Telekomunikasi Tidak Berfungsi

Written By jambipos-online on Sabtu, 29 September 2018 | 10:18

Ilustrasi BTS Telkomsel di perbatasan ( Foto: Dok. Telkomsel / Dok. Telkomsel )

Penyebab tidak berfungsinya 500 BTS ini antara lain karena terhentinya pasokan listrik dari PLN.

Jambipos Online, Jakarta - Menyusul terjadinya musibah gempa bumi di Sulawesi Tengah, hingga pukul 05.00 pagi tadi, lebih dari 500 Base Transceiver Station (BTS) telekomunikasi seluler di wilayah tersebut tidak bisa berfungsi.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Ferdinandus Setu menyampaikan, penyebab tidak berfungsinya 500 BTS ini antara lain karena terhentinya pasokan listrik dari PLN.

Pagi ini pukul 07.00, Tim Pemulihan Bencana Sulawesi Tengah di bawah pimpinan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) juga telah berangkat menuju Palu dengan menggunakan Pesawat Hercules. Tim terdiri atas Basarnas, BNPB, Kementerian Sosial, Kemkominfo, dan para jurnalis.

"Tim dari BAKTI Kementerian Kominfo membawa 30 unit telepon satelit yang akan digunakan untuk komunikasi bagi para petugas posko pemulihan bencana selama masa tanggap darurat pascagempa. Tim BAKTI Kemkominfo akan bergabung bersama 25 Tim Kemkominfo Palu," kata Ferdinandus Setu dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Sabtu (29/9/2018).

Ferdinandus menambahkan, Kemkominfo juga akan segera menyiapkan perangkat internet satelit untuk memudahkan pengiriman informasi dan data pascabencana.(*)


Sumber: BeritaSatu.com

Share this article :

Posting Komentar