Home » » Wushu Sumbang 2 Medali PerungguWushu Sumbang 2 Medali Perunggu

Wushu Sumbang 2 Medali PerungguWushu Sumbang 2 Medali Perunggu

Written By jambipos-online on Kamis, 23 Agustus 2018 | 08:36


Ini sejarah pertama kalinya nomor sanda menyumbang medali di pentas Asian Games. PB Wushu Indonesia sukses meraih satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Jambipos Online, Jakarta-Dua atlet wushu Indonesia yang bertanding di nomor sanda gagal melaju ke final, Rabu (22/8/2018), di Hall B JIExpo, Kemayoran Jakarta. Mereka adalah Yusuf Widiyanto yang bertarung di kelas 56 kg kalah dari pewushu Tiongkok, Shen Guoshun dengan skor 2-0. Begitu juga Puja Riyaya yang bertarung di kelas 70 kg harus mengakui keunggulan pewushu asal Tiongkok, Shi Zhanwei dengan skor 2-0.

"Saya sudah ketemu dengan Shen Guoshun waktu jadi sparing patner. Dia memang bagus harus saya akui itu. Ini sudah maksimal saya berhasil meraih perunggu. Sebuah pencapaian akhir yang tidak disangka-sangka," tegas Yusuf, atlet asal Jateng ini pada keterangannya.

Hal senada juga diucapkan diucapkan pewushu Puja Riyaya. "Saya sudah tiga kali ketemu lawan saya, Shi Zhanwei. Pertama menang, kedua kalah. Dan ketiga ini saya kalah. Tadi saya sudah berusaha melawan dia. Di babak pertama saya kalah. Di babak kedua saya coba bangkit dan mengejar nilai, tapi tidak kesampaian karena keburu habis. Dia juga mengakui kalau saya sulit dikalahkan," ungkap Puja.

Meski meraih dua medali perunggu, namun Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto, tetap bangga kepada kedua anak asuhnya itu. "Saya bangga kepada mereka, meski hanya dua medali perunggu. Ini sejarah pertama kalinya nomor sanda menyumbang medali di pentas Asian Games," ujar Airlangga.

Secara keseluruhan, kata Airlangga, PB Wushu Indonesia sukses meraih satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu."Ini melebihi target kita. Apapun ini sudah luar biasa," kata Airlangga.

Pada Kamis (23/8/2018), dilakukan acara penutupan cabang olahraga wushu dengan ditandai upacara pengalungan medali di nomor sanda.(*)



Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar