Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Mahfud MD: Saya Tidak Bisa Jadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf

Mahfud MD. ( Foto: Antara )

Pasalnya, saat ini, Mahfud masih menjadi anggota Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

Menurut Mahfud, BPIP merupakan penyelenggara negara yang harus netral di tengah kontestasi Pilpres 2019.

Jambipos Online, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menegaskan bahwa dirinya tidak bisa menjadi ketua Tim Kampanye bakal pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Pasalnya, saat ini, Mahfud masih menjadi anggota Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

"Saya tak bisa jadi (ketua) timses atau tim pemenangan Jokowi, karena saya berada di BPIP," ujar Mahfud MD usai memberikan pembekalan kepada caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Balai Sarbini, Jalan Jenderal Sudirman, Semanggi, Jakarta, Senin (20/8/2018).

BPIP, kata Mahfud, merupakan penyelenggara negara yang harus netral di tengah kontestasi Pilpres 2019. Apalagi, kata dia, Presiden Jokowi menugaskan BPIP untuk menata ideologi yang di dalamnya terdapat netralitas penyelenggara negara.

"BPIP kan penyelenggara juga. Jadi kalau saya masuk ke tim sukses manapun, berarti saya tak netral," tandas dia.

Lebih lanjut, Mahfud mengungkapkan bahwa tidak ada tawaran bagi dirinya untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebelumnya, nama Mahfud sempat menguat menjadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf.

"Nggak ada tawaran (jadi ketua tim kampanye Jokowi)," pungkas dia.(*)


Sumber: BeritaSatu.com 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar