Home » » Lipsync Saat Pembukaan Asian Games, Ini Alasan Via Vallen

Lipsync Saat Pembukaan Asian Games, Ini Alasan Via Vallen

Written By jambipos-online on Kamis, 23 Agustus 2018 | 08:20

Penyanyi Via Vallen di balik panggung pembukaan Asian Games 2018. ( Foto: Istimewa )

Panitia meminta supaya Via Vallen menyanyi lipsync untuk menghindari kesalahan teknis.

Via meminta maaf karena lipsync. Padahal, Via meminta kepada panitia supaya boleh live.

Jambipos Online, Jakarta - Kebahagiaan sekaligus rasa bangga kini tengah menyelimuti pedangdut Via Vallen yang sukses membawakan lagu 'Meraih Bintang' di acara pembukaan Asian Games 2018 yang digelar pada Sabtu (18/8/2018). Meski dirinya harus lipsync, namun Via sukses menggebrak panggung utama di malam pembukaan itu. 

Bahkan Presiden Joko Widodo yang hadir bersama puluhan kepala negara dan perwakilan negara-negara Asia pun ikut bergoyang bersama di acara tersebut. Via Vallen sendiri mengaku bahagia bisa membawa musik dangdut ke kancah musik Internasional. Hal itu diungkapkan Via saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).

"Yang pasti saya senang dan bangga dapat kepercayaan untuk menyanyi di acara pembukaan Asian Games 2018. Hal itu membuktikan bahwa musik dangdut ternyata disukai dan digemari oleh semua lapisan masyarakat baik di Indonesia maupun di dunia. Saya bangga bisa membawa dangdut ke panggung dunia," ungkap Via.

Meski begitu, wanita kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur itu memohon maaf bila dirinya harus lipsync di acara semegah dan semewah pembukaan Asian Games. Via beralasan, bahwa dirinya memang mendapat permintaan dari pihak penyelenggara untuk tidak menyanyikan lagu tersebut secara live karena menghindari kesalahan teknis yang berakibat rusaknya acara pembukaan itu.

"Sebenarnya sedih enggak bisa nyanyi lagunya secara live dan harus lipsync. Namun karena permintaan penyelenggara saya pun nurut. Sebelumnya ketika GR (Gladi Resik) kemarin saya sebenarnya meminta untuk menyanyi live, tetapi dari pihak panitia melarang dengan alasan yang menurut saya masuk akal. Karena ini kan membawa nama negara dan mempertaruhkan keberhasilan acara pembukaan. Kalau terjadi kesalahan yang malu bukan saya saja, namun negara pun ikut malu. Makanya saya ikuti kemauan pihak penyelenggara agar acaranya bisa berjalan lancar dan sukses. Ketika sukses saya pun bahagia karena bisa menjalankan tugas dan peran saya itu. Namun lagi-lagi saya minta maaf karena tidak bisa menyanyikan lagunya secara langsung (live)," tandasnya.

Permintaan menyanyikan lagu secara lypsinc juga tak hanya dimintakan panitia kepada Via Vallen saja, Namun beberapa artis pendukung juga banyak yang menyanyikan lagunya tidak secara live seperti yang dialami oleh penyanyi sekaliber Rossa. Namun demikian, acara opening ceremony Asian Games 2018 berjalan lancar dan mendapat pujian dari berbagai kalangan, karena pujian tak hanya datang dari Indonesia namun dunia Internasional juga banyak yang memuji Indonesia dalam mempersembahkan acara pembukaan pesta olahraga negara-negara Asia itu.(*)

Sumber: BeritaSatu.com

Share this article :

Posting Komentar