Home » , » Jumat, Koalisi Jokowi Daftar Pilpres

Jumat, Koalisi Jokowi Daftar Pilpres

Written By jambipos-online on Kamis, 09 Agustus 2018 | 08:32

Ketua KPU Arief Budiman (kelima kanan) bersama komisioner KPU Ilham Saputra (kanan) bergandengan tangan dengan para sekjen partai pengusung Joko Widodo yang mendatangi gedung KPU, Jakarta, Selasa (7/8/2018). Para sekjen partai pengusung petahana Presiden Joko Widodo itu mendatangi gedung KPU untuk menyiapkan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu 2019. ( Foto: ANTARA FOTO / Hafidz Mubarak A )

Hasto memastikan nama cawapres sudah diputuskan. Jam pendaftaran masih belum bisa disampaikan.

Jambipos Online, Jakarta - Koalisi partai politik (parpol) pengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendaftarkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8/2018). Meski begitu, belum dipastikan waktu persis pendaftaran tersebut.

"Kita rencanakan pada hari Jumat pendaftaran akan dilakukan. Jamnya nanti kami sampaikan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di depan kediaman Ketua Umum (ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Ia menyatakan, koalisi Jokowi sudah mempunyai cawapres. Pihaknya menunggu momentum tepat untuk mengumumkan kepada publik.

"Tentu saja (sudah ada cawapres), karena segala sesuatunya melalui kontemplasi, melalui perenungan yang mendalam," ujarnya tanpa menyebut nama cawapres dimaksud.

Ia menambahkan, nama cawapres pasti pada akhirnya diungkap ke khalayak.

"Ada waktunya, ada strateginya. Nanti kita hitung-hitung, kemudian sama-sama dengan ketum," imbuhnya.

Ia menuturkan, visi misi capres dan cawapres tengah dalam tahap finalisasi. Pihaknya sangat memerhatikan pilihan kosakata dalam visi misi, selain konten.

"Visi misi harus jadi agenda bersama. Pas daftar kami sampaikan, termasuk tim kampanyenya," tutur Hasto.

Ia menjelaskan, tak ada perbedaan signifikan antara visi misi 2014-2019 dengan 2019-2024.

"Ini kesinambungan. Kita tidak ingin bangsa ini melangkah maju lalu mundur. Capaian-capaian positif akan ada akselerasi," jelasnya.(*)



Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar