Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jokowi Shalat Maghrib di Mushola Darurat Korban Gempa NTB

Jokowi Shalat Maghrib di Mushola Darurat Korban Gempa NTB.IST
Jambipos Onlin-Shalat maghrib di mushola darurat ini tidak direncanakan. Mulanya, dijadwal Beliau (Jokowi) mendengar paparan di posko utama di Tanjung. 

Hanya 5 menit, Beliau (Jokowi) gelisah, tengok saya lalu bilang, "kita jenguk masyarakat saja, tuan guru". Saya tanya, kemana Pak.

Beliau jawab, terserah. Semua kalang kabut. Naik mobil, lalu turun di salah satu lokasi pinggir selokan. Bincang-bincang tanya ini itu sambil bagi kerudung, buku dan sembako. 

Setelah itu balik karena menjelang malam. Lalu mampir ke tempat pengungsi di tengah lapangan. Datang maghrib, Beliau ajak kami shalat. 

Ajudan ingatkan, musholla tidak layak, air minim. Beliau tetap berkeras. Jadilah shalat disitu. Tiga kali Pak Jokowi mempersilahkan saya jadi imam, "ayo, tuan guru". 

Saya minta Beliau yang jadi imam. Menghormati tamu. Sekaligus penasaran bacaan shalat Beliau. Hehehe. Ternyata bacaannya lumayan. Tidak sefasih santri, tapi cukup untuk awam. 

Habis shalat, zikir ditutup doa Beliau : Allohumma innaka 'afuwwun kariim tuhibbul 'afwa fa'fu 'anna. Lalu doa Ashabul Kahfi, "Rabbana aatinaa min ladunka.." dan ditutup doa sapujagat.

Terakhir mushafahah dengan jamaah.. Kalimat yang kusuka "tidak sefasih santri.. Tapi cukup untuk awam".. Mungkin para ustad bisa bantu menjelaskannya Saidina Usman El-Quraisy.. Jawir Hafizi.. Akamsin.. Ammar Aza.. Sumber Dari teman-teman yang suka mengabarkan berita suka.(*)

Sumber: FB Musri Nauli

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar