Home » , , » Tim Paduan Suara Pesparawi Nasional Provinsi Jambi Tampil di GKPS Jambi

Tim Paduan Suara Pesparawi Nasional Provinsi Jambi Tampil di GKPS Jambi

Written By jambipos-online on Minggu, 22 Juli 2018 | 14:56

Tim Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional Provinsi Jambi Kategori Paduan Suara Remaja Pemuda Campuran (PSRPC) tampil saat ibadah Minggu di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi, Minggu (22/7/2018) pagi. Foto Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Tim Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional Provinsi Jambi Kategori Paduan Suara Remaja Pemuda Campuran (PSRPC) tampil saat ibadah Minggu di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi, Minggu (22/7/2018) pagi. PSCRP ini membawakan tiga buah pujian yang akan disayembarakan di Pesparawi Nasional XII di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), 29 Juli hingga 4 Agustus 2018 mendatang.

Sebanyak 90 orang Kontingen Pesparawi Nasional XII Provinsi Jambi akan mengikuti kategori Paduan Suara  Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Anak Campuran (PSAC), Paduan Suara Remaja Pemuda Campuran, Vokal Group dan Solo. Kontingen Pesparawi Provinsi Jambi sudah mempersiapkan latihan hingga selama setahun. 

Setidaknya Kontingen Pesparawi Provinsi Jambi membutuhkan dana Rp 1,5 Miliar dalam persiapan berangkat ke Pontianak tersebut. Hingga Minggu (22/7/2018) Panitia masih kekurangan dana sebanyak Rp 150 Juta.  Kontingen Pesparawi Provinsi Jambi akan berangkat dari Kota Jambi, 29 Juli 2018 menuju Pontianak. 

Seperti dikutip dari Postal resmi Panitia Pesparawi Nasional XII Pontianak http://pesparawikalbar.org/, dalam pertemuan LPPN dan Panitia Pelaksana PESPARAWI Nasional XII Tahun 2018 pada tanggal 20-21 Oktober 2017 lalu di Hotel Kini Pontianak diputuskan bahwa kegiatan PESPARAWI Nasional XII akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2018 – 4 Agustus 2018 di Kota Pontianak, Provinsi Kalbar.

Pada 4-6 April 2018 lalu Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Pimpinan LPPN dan LPPD se-Indonesia serta Panitia Pelaksana PESPARAWI Nasional XII telah diadakan di Orchardz Hotel Pontianak dan di hadiri 34 Pimpinan LPPD dari seluruh Indonesia. 

Pertemuan ini diselenggarakan untuk berkoordinasi dalam rangka persiapan PESPARAWI Nasional XII dan juga salah satunya adalah cabut undi lomba untuk menentukan urut tampil Peserta lomba. 

Pada tanggal 4-6 April 2018 lalu Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Pimpinan LPPN dan LPPD se-Indonesia serta Panitia Pelaksana PESPARAWI Nasional XII telah diadakan di Orchardz Hotel Pontianak dan di hadiri 34 Pimpinan LPPD dari seluruh Indonesia. 

Pertemuan ini diselenggarakan untuk berkoordinasi dalam rangka persiapan PESPARAWI Nasional XII dan juga salah satunya adalah cabut undi lomba untuk menentukan urut tampil Peserta lomba.

Sementara Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Cornelis telah meluncurkan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional XII 2018 di Istana Rakyat, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Senin malam, 28 Agustus 2017 lalu. 

Kegiatan nasional yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali secara bergantian di tiap provinsi ini, Pesparawi XII diperkirakan akan diikuti 8.000 orang peserta, belum termasuk tamu dan undangan. 

Kegiatan Pesparawi Nasional XII di Pontianak mengangkat Tema “Mataku tetap terarah kepada Tuhan’ sebab Ia mengeluarkan kakiku dari jaring (Mazmur 25:15)'. Sementara Subtemanya, “Melalui Pesparawi, gereja membaharui mental dan komitmen untuk membebaskan masyarakat dari jaring kemiskinan dan kerusakan lingkungan, demi Indonesia baru”.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Pesparawi Tingkat Nasional, Karolin Margret Natasa mengatakan, perlombaan bergengsi ini akan diikuti kontingen yang mewakili 34 provinsi di Indonesia. Dalam Pesparawi Nasional diperlombakan 12 kategori lomba di antaranya paduan suara, vokal grup, solo, musik gereja dan musik etnik.

Upacara pembukaan dan penutupan serta ibadah pembukaan dan kebaktian kebangunan rohani akan dilaksanakan di Stadion Sultan Syarif Abdurachman. Selain itu, akan ada kegiatan karnaval atau pawai kontingen dimulai dari Rumah Radakang menuju pusat Kota Pontianak.

“Kegiatan perlombaan dan pertunjukkan berbagai jenis kategori lomba akan dilaksanakan di gedung pertemuan umum dan gereja," jelasnya.

Karolin menjelaskan pula, peserta yang mewakili Kalbar pada 12 kategori telah terpilih menjadi juara 1 dalam Pesparawi tingkat Provinsi pada 24-25 Oktober 2016 lalu. "Mewakili Kalbar nantinya dari Kabupaten Landak, Bengkayang, dan Sintang, Kota Pontianak dan Singkawang," katanya. (JP-Lee)






Share this article :

Posting Komentar