Home » , » Proyek Pembuatan Jalan Setapak di Desa Muaralimun Asal Jadi

Proyek Pembuatan Jalan Setapak di Desa Muaralimun Asal Jadi

Written By jambipos-online on Minggu, 15 Juli 2018 | 13:33

Kadis PUPR Sarolangun Ibnu Ziadi (tengah).Dok Jampos
Jambipos Online, Sarolongun-Proyek pembangunan jalan setapak di Desa Muaralimun, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun asal jadi. Kini jalan yang dibangun Dinas PUPR Sarolangun itu kondisinya sudah hancur.

Menurut keterangan BKR (65 tahun), tokoh masyarakat setempat kepada Jambipos Online, kondisi jalan tersebut sudah hancur. Pembangunanya diduga asal jadi. "Kasihan masyarakat  melewati jalan itu banyak yang sakit perut melewati nya," ujarnya.

Disebutkan, sekarang bukan salah pemerintah lagi untuk membangun  Desa, namun kerakusan pemborong pekerjaan itu. "Kerena mau untung besar  dikuranggi semennya," sebutnya.

"Contoh lihat sendiri. Kalau perkiraan saya baru satu tahun sudah jadi kubang kerbau. Kalau hujan lihat air yang tergenang. Jadi masyarakat sakit perut melewati jalan itu," kata BKR. 

"Harapan saya tolong bagi penegak hukum usut  pemborong yang nakal itu. Kalau dikerjakan asal jadi yang dirugikan masyarakat," tambahnya.

Jambipos  mencoba menjumpai Kepala Desa Muara Limun di kediamanya. Saat ditanya kenapa jalan kerambak beton itu tingal kerikil nya saja pak kades tidak pakai semen ya?

"Itu bukan pekerjaan  kami pak. Kalau dana desa kami yang sebelah ujung nya. Kalau  yang itu, punya PUPR Kabupaten Sarolangun," kata kades secara spontan.

Pada saat Jambipos konfirmasi pada hari Senin lalu tepat pukul 10.00 WIB,  satu pun belum ada yang masuk. Penjaga kantor bilang orang habis apel mungkin sarapan dulu   ada juga lansung kelapangan, katanya. (JP-FS/Yah)
Share this article :

Posting Komentar