Home » » Piala Dunia 2018: Timnas Belgia Menang Dramatis atas Jepang

Piala Dunia 2018: Timnas Belgia Menang Dramatis atas Jepang

Written By jambipos-online on Selasa, 03 Juli 2018 | 07:59

Jepang Sempat Unggul 2: 0 Babak Kedua
Kiper Timnas Jepang Eiji Kawashima yang tangguh melakukan sejumlah penyelamatan gempuran Belgia. Timnas Belgia menang 3-2 atas Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, di Stadion Rostov Arena, Rostov On-Don, Rusia, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB. (FIFA.com)
  
Jambipos Online, Rostov On-Don-Timnas Belgia menang 3-2 atas Jepang pada 16 besar Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Rostov On-Don, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB. Jepang sempat unggul 2: 0 atas Belgia pada babak kedua menit ke 48 hingga menit ke 68. 

Kedua tim langsung mengambil inisiatif menyerang sejak pertandingan bergulir. Jepang misalnya, tak ragu menggempur pertahanan Belgia yang diunggulkan dalam duel ini.

Belgia bangkit dari ketinggalan dua gol dan menunjukkan kerja tim yang solid untuk menaklukkan perjuangan gigih Jepang 3-2 berkat gol injury time dalam laga Piala Dunia di Rostov, Rusia, Senin (2/7) malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Duel Belgia-Jepang ini akan menjadi salah satu pertarungan paling dikenang dalam Piala Dunia. Sebelum pertandingan ini, terakhir kali ada yang bisa menang setelah tertinggal 0-2 di fase knockout Piala Dunia terjadi pada laga Jerman vs Inggris 1970.

Semangat kebersamaan Belgia sangat menentukan atas terjadinya gol penentu di menit 90+4 ini.

Thomas Meunier mengumpan dari sisi kanan dan bola mengarah ke Romelu Lukaku yang berada tepat di mulut gawang. Dikawal ketat bek lawan dan dengan kiper di hadapannya, Lukaku memilih melompat menghindari bola, dan di belakangnya Nacer Chadli menyambar bola dan mencetak gol kemenangan yang sangat dramatis.

Lukaku telah mencetak 17 gol dalam 11 pertandingan terakhir bersama Belgia, tetapi keputusannya untuk tidak menembak dalam peristiwa itu mungkin lebih krusial dibandingkan setiap gol yang telah dicetaknya itu.

Para pemain Jepang begitu terpukul sehingga mereka bahkan tidak berupaya segera mengambil bola di waktu tersisa.

Akan tetapi, usaha yang dilakukan Jepang baru berbuah manis setelah memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-48. Genki Haraguchi mampu mendulang gol sehingga Thibaut Courtois memungut bola dari gawangnya.
EDEN HAZARD.
Empat menit berselang, Jepang menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Takashi Inui yang mencatatkan nama di papan skor, mengingat bola hasil sepakkannya dari luar kotak penalti gagal dihentikan Courtois.

Belgia tidak menyerah meski tertinggal dua gol. Skuat asuhan Roberto Martinez mengganti empat pemainnya. Sehingga penyerangan yang dilakukan pun berhasil memperkecil ketertinggalan berkat bola hasil tandukkan Jan Vertonghen pada menit ke-69.

Gol itu membuat semangat Belgia semakin membara. Lima menit berselang, publik Jepang terbungkam karena Marouane Fellaini merobek gawang lawannya setelah menanduk bola kiriman Eden Hazard.

Laga berlangsung sengit menjelang menit-menit akhir. Suporter Belgia pun bersorak berkat gol Nacer Chadli yang memanfaatkan skema serangan balik pada menit ke-90+4. Gol tersebut menjadi tanda berakhirnya pertandingan, dan Belgia berhak melaju ke perempat final. 

Susunan Pemain
Belgia: 1-Thibaut Courtois, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen, 2-Toby Alderweireld, 15-Thomas Meunier, 6-Axel Witsel, 7-Kevin De Bruyne, 11-Yannick Ferreira Carrasco (22-Nacer Chadli 65'), 10-Eden Hazard, 14-Dries Mertens (8-Marouane Fellaini 65'), 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

Jepang: 1-Eiji Kawashima, 22-Maya Yoshida, 5-Yuto Nagatomo, 19-Hiroki Sakai, 3-Gen Shoji, 17-Makoto Hasebe, 14-Takashi Inui, 10-Shinji Kagawa, 8-Genki Haraguchi (4-Keisuke Honda 81'), 7-Gaku Shibasaki (16-Hotaru Yamaguchi 81'), 15-Yuya Osako

Pelatih: Akira Nishino

Wasit: Malang Diedhiou (Senegal)

Sumber: Bola.com

Gallery Foto Belgia -3- 2 Jepang Pada 16 Besar-Selasa 3 Juli 2018-Foto FIFA.com 



















Share this article :

Posting Komentar