Home » , , » Masih Tersandung Pusaran Kasus Korupsi, Cornelis Buston dan Chumadi Zaidi Maju Bacaleg DPR RI

Masih Tersandung Pusaran Kasus Korupsi, Cornelis Buston dan Chumadi Zaidi Maju Bacaleg DPR RI

Written By jambipos-online on Selasa, 10 Juli 2018 | 10:42

Cornelis Buston.IST
Jambipos Online, Jambi-Meski saat ini masih berstatus saksi dalam kasus suap pengesahan APBD Provinsi Jambi 2018, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Chumadi Zaidi maju sebagai bakal calon DPR RI Dapil Provinsi Jambi Pemilu April 2019 mendatang. Cornelis diusung Partai Demokrat dan Chumadi Zaidi diusung PDIP.

Keduaya sudah berulangkali diperiksa Tim Penyidik KPK terkait kasus OTT KPK  Suap Pengesahan APBD Provinsi Jambi 2018 yang memenjarakan 4 tahun hingga 7 tahun kepada mantan Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, PLt Kadis PUPR Arfan, Asisten III Sarifuddin dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PAN Supriono.  

Bahkan Cornelis Buston dan Chumadi Zaidi juga diperiksa Tim Penyidik KPK terkait kasus gratifikasi fee proyek yang menjerat Gubernur Jambi non aktif H Zumi Zola yang kini ditahan KPK. 

Terlepas dari pemeriksaan KPK tersebut, Cornelis Buston dan Chumadi Zaidi disebut-sebut maju sebagai Bacaleg DPR RI Pemilu 2019 mendatang. 

Untuk di PDI Perjuangan sejumlah nama Bacaleg DPR RI sudah terdengar seperti Khumadi Zaidi, Ihsan Yunus Anggota DPR RI, Tyafani Kasim dan Yofi. Sementara untuk PAN Provinsi Jambi ada nama Dipo Ilham Jalil, H Bakri, Anggota DPRD RI dan Mahili.

Sejumlah nama lainnya juga menyatakan diri akan maju untuk DPR RI, seperti Hasan Basri Agus mantan Gubernur Jambi dari Partai Golkar, Dodi Sularso dari Partai PPP, Suthan Adil Hendra Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, H Salam dari Partai Perindo.

Sementara dari Partai Demokrat Provinsi Jambi ada nama Cornelis Buston yang juga Ketua DPRD Provinsi Jambi juga maju di DPR RI pada Pemilu Legislatif tahun 2019. Sementara dari Perindo ada nama Rahmad Derita Harahap, mantan Kadis Pendidikan Provinsi Jambi. (JP-Lee)

Share this article :

Posting Komentar