Home » » Gol Luis Suarez Bawa Uruguay dan Rusia Lolos ke Babak 16 Besar

Gol Luis Suarez Bawa Uruguay dan Rusia Lolos ke Babak 16 Besar

Written By jambipos-online on Kamis, 21 Juni 2018 | 09:21

Timnas Uruguay dan timnas Rusia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah mengalakan Arab Saudi dengan skor 1-0 berkat gol Luis Suarez. (C: FIFA.com)

Jambipos Online, Rostov - Timnas Uruguay memastikan satu tiket di babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Rostov Arena, Rabu (20/6/2018) malam WIB. Gol kemenangan La Celeste dicetak Luis Suarez.

Kemenangan ini juga membuat Rusia dipastikan lolos ke babak berikutnya. Rusia dan Uruguay kini sama-sama mengoleksi enam poin. Sementara Arab Saudi dan Mesir harus angkat koper karena dua kali menelan kekalahan. 

Pada pertandingan tersebut, Uruguay mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pada menit kedua, Luis Suarez mengancam melalui bola hasil tembakan kaki kirinya yang masih bisa ditepis kiper Arab Saudi. Begitu pula dengan peluang Edinson Cavani pada menit ke-13. Tembakan kaki kiri Cavani masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-23, gol yang ditunggu Uruguay akhirnya tercipta melalui aksi Suarez. Memanfaatkan umpan Carlos Sancez, Suarez melepaskan tembakan dari jarak dekat yang gagal diantisipasi kiper Arab Saudi.

Kebobolan gol Suarez membuat Arab Saudi bangkit. Pada menit ke-38, Salem Al Dawsari hampir mencetak gol penyeimbang. Namun, bola hasil tembakan kaki kanannya masih melayang di atas gawang Uruguay.

Pada babak kedua, Uruguay tak mengendurkan serangan. Tercatat ada dua peluang emas dari Suarez pada menit ke-64 dan Martin Caceres pada menit ke-77. Namun, kedua peluang itu gagal berbuah gol setelah mampu dimentahkan oleh kiper lawan.

Begitu juga dengan percobaan yang dilakukan Cavani pada menit ke-86. Namun, bola hasil tembakan kaki kanannya masih bisa ditangkap kiper Arab Saudi. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Pada laga selanjutnya, Timnas Uruguay akan menghadapi Rusia dalam perebutan status juara Grup A yang berlangsung di Stadion Samara Arena, Senin (25/6/2018).

Susunan pemain
Uruguay (4-4-2): 1-Fernando Muslera; 4-Guillermo Varela, 2-Jose Maria Gimenez, 3-Diego Godin, 22-Martin Caceres; 5-Carlos Sanchez (8-Nahitan Nandez 82'), 15-Matias Vecino (14-Lucas Torreira 59'), 6-Rodrigo Bentancur, 7-Cristian Rodriguez (17-Diego Laxalt 59'); 9-Luis Suarez, 21-Edinson Cavani

Pelatih: Oscar Tabarez (Uruguay)

Arab Saudi (4-5-1): 22-Mohammed Alowais; 6-Mohammed Alburayk, 3-Osama Hawsawi, 4-Ali Albulayhi, 13-Yasser Alshahrani; 18-Salem Aldawsari, 14-Abdullah Otayf, 7-Salman Alfaraj, 17-Taiseer Aljassam (16-Hussain Al-Mogahwi 44'), 9-Hatan Bahbri (12-Mohamed Kanno 75'); 19-Fahad Almuwallad (10-Mohammed Al-Sahlawi 79')

Pelatih: Juan Antonio Pizzi (Argentina)

Sumber: Bola.com

Gallery Foto Uruguay 1-0 Saudi Arabia-Foto FIFA.com



























Share this article :

Posting Komentar