Home » » Gol Lozano ke Gawang Jerman Timbulkan Gempa Bumi

Gol Lozano ke Gawang Jerman Timbulkan Gempa Bumi

Written By jambipos-online on Senin, 18 Juni 2018 | 14:41

Selebrasi pemain Meksiko, setelah Hirving Lozano mencetak gol ke gawang Jerman. ( Foto: FIFA.com )


Gol kemenangan Timnas Meksiko atas Jerman di Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018) ternyata menimbulkan gempa bumi di Mexico City. Dua sensor gempa mencatatkan terjadinya gempa bumi di Mexico City.

Jambipos Online, Mexico City - Gol kemenangan Timnas Meksiko atas Jerman di Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018) ternyata menimbulkan gempa bumi di Mexico City. Kemenangan bersejarah yang diraih Meksiko atas juara bertahan Jerman itu membuat Mexico City diguncang gempa bumi artifisial.

Gol yang dicetak Hirving Lozano di babak pertama pada menit ke-35 menimbulkan gempa bumi - setidaknya seperti yang dideteksi oleh dua sensor di Mexico City.

Dua sensor yang dioperasikan Institute of Geological and Atmospheric Research di Mexico City mendeteksi terjadinya gempa bumi.

Menurut SIMMSA seperti yang dicuitkan di Twitter, gempa bumi itu adalah gempa buatan yang terjadi akibat loncatan masif yang dilakukan banyak orang saat terjadinya gol Lozano.

Begitu masifnya loncatan para pendukung Meksiko membuat guncangan akibat lompatan-lompatan tersebut terekam sebagai gempa minor pada sensor Institute of Geological and Atmospheric Research.(JP)

Foto Gempa Klik Ini: Twitter.com/SIMMSA
Share this article :

Posting Komentar