Home » » Drama 7 Gol, Prancis Singkirkan ArgentinaDrama 7 Gol, Prancis Singkirkan Argentina

Drama 7 Gol, Prancis Singkirkan ArgentinaDrama 7 Gol, Prancis Singkirkan Argentina

Written By jambipos-online on Sabtu, 30 Juni 2018 | 23:24

Selebrasi Kylian Mbappe saat mencetak gol kedua kegawang Argentina. Les Bleus akhirnya mengakhiri laga sengit dengan kemenangan 4-3 guna memastikan tiket ke perempat final. Dua gol Prancis diantaranya dicetak Kylian Mbappe. FIFA.com
Jambipos Online, Kazan– Drama tujuh gol tersaji di Kazan Arena dalam laga semifinal antara Prancis dengan Argentina, Sabtu (30/6/2018). Les Bleus akhirnya mengakhiri laga sengit dengan kemenangan 4-3 guna memastikan tiket ke perempat final.


Bintang dari pertandingan ini adalah Kylian Mbappe yang mengemas dua gol dan membuat dua assist.
Kylian Mbappe.
Prancis sempat unggul terlebih dulu lewat gol Antoine Griezmann dari titik penalti di menit 13. Namun kemudian Argentina mampu membalas lewat gol Angel Di Maria di menit 41.

Argentina mampu berbalik unggul setelah gelandang sayap Mercado menjebol gawang Llois di menit 48. Ini berawal ketika sepakan Lionel Messi mampir di kakinya sehingga berbelok arah dan gagal dihalau kiper Hugo Lloris. Skor 2-1 untuk Argentina.

Babak Kedua

Di babak kedua, Argentina berbalik unggul pada menit 48. Berawal dari tendangan Lionel Messi, bola kemudian mengenai kaki Gabriel Mercado dan berbelok masuk ke gawang Prancis. Skor jadi 2-1 untuk Tim Tango.

Prancis tak tinggal diam. Selang sembilan menit, Benjamin Pavard sukses menyamakan kedudukan.

Lewat tendangan voli, bek Stuttgart itu mengirim bola ke tiang jauh yang gagal dihentikan kiper Franco Armani. Skor jadi imbang 2-2.

Prancis tak berhenti sampai di situ. Melalui Mbappe, Tim Ayam Jantan sukses mencetak dua gol lagi. Gol penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu dilesakkan pada menit 64 dan 68.

Argentina baru bisa memperkecil skor melalui Sergio Aguero di masa injury time. Skor jadi 4-3 untuk keunggulan Prancis dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Prancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Tim Ayam Jantan bakal menghadapi pemenang dari laga Uruguay vs Portugal.

Laga semakin sengit ketika sembilan menit kemudian Benjamin Pavard menyamakan skor menjadi 2-2. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak kuasa dibendung kiper Argentina.

Rapuhnya lini pertahanan Argentina dimanfaatkan Mbappe dengan dua gol yang dicetaknya dalam selang waktu empat menit. Unggul 4-2 membuat Prancis mengendurkan tekanan.

Messi dua kali mengancam gawang Lloris namun masih gagal dalam penyelesaian akhir.

Pelatih Didier Deschamps menarik Griezmann dan memainkan Nabil Fekir di menit 83. Empat menit kemudian giliran Mbappe ditarik keluar.

Berkuranganya tekanan Prancis dimanfaatkan Argentina. Jelang waktu normal berakhir, Sergio Aguero mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetaknya. Sayang, tidak ada waktu lagi buat Argentina menyamakan skor. Skor 4-3 untuk keunggulan Prancis bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain
Prancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez; 6-Paul Pogba, 13-N'Golo Kante; 14-Blaise Matuidi (Corentin Tolisso 75'), 7- Antoine Griezmann (Nabil Fekir 83'), 10- Kylian Mbappe; 9-Olivier Giroud.
Timnas Prancis.FIFA.com

Argentina (4-3-3): 12-Franco Armani; 2-Gabriel Mercado, 17-Nicolas Otamendi 16-Marcos Rojo (Federico Fazio 46'), 3-Nicolas Tagliafico; 7-Ever Banega, 14-Javier Mascherano, 15-Enzo Perez (Sergio Aguero 66'); 11-Angel di Maria, 10-Lionel Messi, 22-Cristian Pavon (Maximiliano Meza 75').(JP)
Timnas Argentina. Fifa.com

Sumber: BeritaSatu.com

Gallery Foto Argentina-3-4 Prancis-Foto FIFA.com


















































Share this article :

Posting Komentar