Home » , , , » Kantor Polsek Maro Sebo Muarojambi Diserang Pria Dengan Parang, 2 Polisi Terluka

Kantor Polsek Maro Sebo Muarojambi Diserang Pria Dengan Parang, 2 Polisi Terluka

Written By jambipos-online on Selasa, 22 Mei 2018 | 23:24


Pelaku berinisial AS, warga Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi saat diamankan petugas, Selasa (22/5/2018).(Istimewa) 
Jambipos Online, Muarojambi-Aksi penyerangan Kantor Polsek Maro Sebo, Desa Jambi Kecil, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, oleh orang tak dikenal, Selasa (22/5/2018), mengakibatkan dua anggota polisi terluka. Kedua korban adalah Aipda Asp Manalu dan Bripka Sanggap Tinanbunan. Saat kejadian, keduanya tengah bertugas jaga di Polsek sekitar Pukul 14.30 WIB.



Di RS Bhayangkara Jambi, ruangan IGD tempat kedua korban dirawat dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Kondisi kedua korban kini sudah membaik dan mendapat jahitan dikepala akibat luka benda tajam. Kini keduanya tengah dirawat intensif.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS yang meninjau lokasi kejadian Selasa (22/5/2018) kepada wartawan mengatakan, bahwa pelaku telah ditangkap. Pelaku berjumlah satu orang berinisial AS, warga Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi. 
Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS yang meninjau lokasi kejadian Selasa (22/5/2018). (Istimewa) 
“Pelaku sudah kami tangkap. Pelaku kami tangkap di kediamannya,” ujar Muchlis usai mengecek kondisi di Mapolsek Maro Sebo usai penyerangan. Saat ini, lanjut Muchlis, pelaku masih dalam proses pemeriksaan dan belum bisa dipastikan apakah aksinya terkait dengan terorisme atau tidak. Sampai sekarang kami anggap sebagai orang tak dikenal (OTK)," tutur Muchlis.

Belum jelas apakah pelaku terkait dengan terorisme. Identitas pelaku saat ini masih dalam pendalaman. Namun menurut Kuswahyudi, “Sejauh ini belum ada tanda-tanda dia anggota teroris.”

Pelaku nekad mendatangi depan ruangan piket Polsek Maro Sebo dan langsung membacok dua korban. Pelaku sempat melarikan diri ke arah Candi Muaro Jambi sebelum tertangkap.

Polsek Maro Sebo Dijaga Ketat

Pascapenyerangan, Polsek Maro Sebo, Muarojambi, dijaga ketat polisi. Penyerangan pria berparang di Polsek membuat dua polisi dirawat karena luka sabetan senjata tajam dikepala.

Penjagaan dilakukan personel polisi bersenjata lengkap. Mereka berjaga mulai area pintu masuk hingga halaman Polsek, Selasa (22/5/2018). Garis polisi juga masih terpasang melintang di bagian depan dan sisi kanan polsek.

“Dua anggota masih dirawat, mereka mengalami luka sabetan di kepala dan di punggung saat diserang pelaku," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Polisi masih memeriksa pelaku penyerangan berinisial AS. Tapi hingga saat ini pelaku masih menolak bicara soal motif penyerangan. 

“Belum dapat kita ketahui motif pelaku ini. Dia masih bungkam, kini kita masih mencari tahu terkait hal ini," sambung Kuswahyudi.
“Kapolda juga telah menginstruksikan agar seluruh jajaran kepolisian Polda Jambi diperketat penjagaannya," kata Kuswahyudi.

Masih Diperiksa

Pria berparang yang menyerang polisi di Polsek Maro Sebo, Jambi, masih diperiksa. Pelaku dengan senjata tajam melukai dua polisi yang sedang berjaga. “Pelaku sudah diamankan, dan dalam pemeriksaan," ujar Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/5/2018) malam.
Korban Aipda Asp Manalu dan Bripka Sanggap Tinanbunan. IST
Dari informasi yang dihimpun, pelaku penyerangan berinisial AS dibawa ke Mako Brimob Polda Jambi untuk menjalani pemeriksaan. 

“Datang seorang tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor dan membawa senjata tajam jenis parang dengan membabi buta menyerang anggota polsek yang sedang berjaga," ujar AKBP Mardiono.

Selain membuat dua polisi terluka terkena sabetan senjata tajam, terjadi kerusakan di ruang Mapolsek. “Kerusakan pada ruangan penjagaan dan kerusakan pada jendela-jendela polsek. Kemudian orang tak dikenal tersebut melarikan diri dengan sepeda motor," katanya.

Penyerang di Polsek Maro Sebo, Jambi, membabi-buta menebaskan parang. Pelaku menghampiri petugas personel Polsek Maro Sebo.
Pelaku berhasil ditangkap beberapa saat kemudian. Polisi tengah mendalami motif penyerangan yang dilakukan satu orang pelaku ini. (JP-Lee)



Reaksi Pelaku


Share this article :

Posting Komentar