Home » , , » Zumi Zola Buka Musrenbang RKPD Provinsi Jambi Tahun 2019

Zumi Zola Buka Musrenbang RKPD Provinsi Jambi Tahun 2019

Written By jambipos-online on Kamis, 05 April 2018 | 15:54

Gubernur Jambi H Zumi Zola membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2019, di Abadi Convention Center (ACC) Kota Jambi, Kamis (5/4/2018) pagi. Pembukaan Musrembang RKPD Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola. Photo2: Asenk Lee saragih
Zumi Zola Buka Musrenbang RKPD Provinsi Jambi Tahun 2019
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2019, di Abadi Convention Center (ACC) Kota Jambi, Kamis (5/4/2018) pagi. Turut hadir pada pembukaan itu Wakil Gubernur Jambi, H Facrori Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H M Dianto serta Bupati/Wakil Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Para Pejabat, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Pembukaan Musrembang RKPD Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola. Sementara mewakili Pejabat Pusat yakni perwakilan Kementerian Bappenas, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PUPR. 

Plt Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Husni Jamal, dalam laporannya mengatakan bahwa Musrembang Musrenbang RKPD Provinsi Jambi Tahun 2019 ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. “Peserta yang kami undang sekitar 700 orang," kata Husni Jamal.

Sementara Gubernur Zumi Zola dalam pemaparannya menerangkan, soal program Kerja tahun 2018 hingga 2021. Diantaranya soal pengadaan alat berat dan beasiswa. Dia juga memaparkan hilirisasi komoditi unggulan, serta pengembangan pariwisata seperti Candi Muarojambi, Geopark Merangin, serta Kerinci sebagai kawasan destinasi wisata alam kerangka kerjasama Indonesia-Malaysia-Thailand.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, Musrenbang RKPD Provinsi Jambi tahun 2019, dengan tema “Mewujudkan Pembangunan Yang Merata dan Berdaya Saing”.

Kata Zola, Musrenbang dilaksanakan untuk membahas dalam perencanaan kegiatan dan prioritas pembangunan yang sangat penting untuk mencapai target pembangunan di Provinsi Jambi.

“Acara ini sangat penting sekali guna membahas pembangunan dan program untuk mensejahterakan perekonomian masyarakat,” ujar Zola.

Dia mengatakan agar mengoptimalkan perekonomian daerah guna memperkecil angka kemisminan dan pengangguran di Provinsi Jambi. “Guna memperkecil angka kemiskinan saya berharap semua pemangku kepentingan agar bersama – sama mendukung dan mengupayakan agar mengoptimalkan perekonomian di daerah masing-masing,” katanya.

Kemudian Zola berharap pada tahun 2019 pembangunan infrastruktur jalan kondisi mantap bisa tercapai sebesar 80%. Selain itu juga salah satu pendukung ekonomi pembangunan daerah diantaranya pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, peningkatan produktifitas pertanian, peningkatan ketahanan pangan untuk usaha para pertanian serta peternakan, dan meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Zola juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua elemen, khususnya unsur TNI dan Kepolisian dan instansi lainnya yang telah mendukung bekerjasama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak berkat dukungan dan sinerginya dalam pencegahab karhutla sejak tahun 2015 tidak ada Karhutla di Jambi. Semoga ditahun kedepannya tidak terjadi lagi karhuta di Provinsi Jambi,” kata Zola.

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi Zumi Zola memberikan penghargaan kepada 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang meraih predikat kepatuhan dan memasuki zona hijau. Mereka yakni predikat kepatuhan peringakt 4 diraih oleh OPD Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Peringkat 3 OPD Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Peringkat 2 OPD Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, dan Pada Peringkat Pertama diraih oleh OPD Dinas Penanaman Modal Provinsi Jambi.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pemaparan dari perwakilan Kementerian Bappenas, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PUPR. Bertindak sebagai moderator yakni Gubernur Jambi Zumi Zola. 

Pada acara ini juga dilakukan dialog antara Bupati dengan pejabat perwakilan Pemerintah Pusat yang hadir dan juga kepada Gubernur Jambi. (JP-Lee)










Gubernur Jambi H Zumi Zola membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2019, di Abadi Convention Center (ACC) Kota Jambi, Kamis (5/4/2018) pagi. Turut hadir pada pembukaan itu Wakil Gubernur Jambi, H Facrori Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H M Dianto serta Bupati/Wakil Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Para Pejabat, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Share this article :

Posting Komentar