Home » , , » Rahima Tekankan Peran Perempuan Bentengi Keluarga Dari Pengaruh Negatif

Rahima Tekankan Peran Perempuan Bentengi Keluarga Dari Pengaruh Negatif

Written By jambipos-online on Selasa, 24 April 2018 | 16:36

Rahima usai menghadiri Puncak Petingatan Hari Kartini bersama Ibu Negara, Hj.Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Hj.Mufidah Jusuf Kalla dan istri-istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Kerja, bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (21/4/2018). Humas
Jambipos Online, Jakarta-Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, HjRahima Fachrori Umar menekankan peran perempuan untuk membentengi keluarga dari pengaruh-pengaruh negatif.

Hal itu disampaikan Rahima usai menghadiri Puncak Petingatan Hari Kartini bersama Ibu Negara, Hj.Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Hj.Mufidah Jusuf Kalla dan istri-istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era) Kabinet Kerja, bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (21/4/2018).

Rahima menjelaskan, peran orangtua terutama ibu (perempuan) dalam mendidik anak dan membentengi anak dari pengaruh negatif itu sangatlah penting, artinya peran "Kartini" harus dimulai dari unit terkecil, yaitu keluarga, setelah itu baru melangkah keluar.

Rahima menuturkan, membentengi anak dan keluarga dari pengaruh negatif, seperti narkoba, pergaulan bebas, dan pornografi tidak akan bisa maksimal oleh berbagai pihak, jika tidak dimulai dari keluarga, terutama dari orangtua, lebih spesifik lagi dari ibu. 

Untuk itu, Rahima berharap agar perempuan terus meningkatkan kualitas diri dan daya saing, baik yang bersifat pendidikan maupun keterampilan lainnya. Namun, meskipun perempuan menempati jabatan yang tinggi atau menggeluti bisnis, sesibuk apapun, harus tetap fokus memperhatikan keluarga dan mendidik anak.

Rahima menaruh harapan besar kepada para "Kartini" Provinsi Jambi untuk mendidik anak dan mengurus keluarga sebaik mungkin, yang mana kualitas keluarga-keluarga yang baik akan berpengaruh tterhadap kemajuan Provinsi Jambi.

“Kita berharap agar perempuan lebih maju lagi, dan perempuan Jambi bisa lebih baik. Saya tadi juga melihat penampilan dari provinsi-provinsi lain, saya mengambil hikmahnya untuk kita pelajari," ujar Rahima.

“Kita harus bentengi rumah tangga untuk menjaga anak-anak kita, baru bisa menjaga masyarakat Jambi," tegas Rahima. (JP-Hms-Mustar)






Share this article :

Posting Komentar