Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pjs Bupati H Husairi Buka TMMD ke-101

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi, membuka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018, di Desa Pelakar Jaya Kabupaten Merangin, Rabu (4/4/2018).
Jambipos Online, Merangin-Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi, membuka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018, di Desa Pelakar Jaya Kabupaten Merangin, Rabu (4/4/2018).

Kata H Husaeri, TMMD merupakan salah satu program untuk mencapai tujuan pembangunan nasional, dimana dalam pelaksanaannya melibatkan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

"Kemanunggalan ini harus tetap dipertahankan, karena merupakan modal utama dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara,’’ujarnya pada acara yang diikuti ratusan prajurit TNI, Polisi, Satpol PP, BPMPD dan masyarakat itu.

Pada acara yang dihadiri Sekda H Sibawaihi, Danrem 042/GAPU, Dandim 0420 Sarko, Pejabat Kodan II Sriwijaya dan Wabup Sarolangun tersebut, Pjs Bupati menegaskan, TMMD merupakan pendorong laju pembangunan perdesaan.

“Dari pelaksanaan TMMD ini saya yakin akan memberikan kontribusi yang cukup besar bagi tercapainya tujuan pembangunan nasional, khususnya mengurangi kesenjangan sosial dan pengurangan kemiskinan,’’terang H Husairi.

Beberapa kegiatan TMMD yang dilaksanakan nantinya dapat memberikan manfaat yang sangat bearti, terutama dalam upaya mewujudkan lingkungan hunian yang bersih, rapi, nyaman dan sehat, sehingga meningkatkan kesejahteraan.

Disamping kegiatan fisik membangun sebanyak 24 rumah Suku Anak Dalam (SAD) dan jalan, kegiatan non fisik juga dilakukan, diantaranya penyuluhan masalah kesadaran berbangsa dan bernegara, hukum dan HAM, pertanian, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, PKK, Kamtibnas, Narkoba, laluluntas dan kegiatan lainnya.

Semua kegiatan itu lanjut Pjs Bupati, akan memberikan manfaat positif, terhadap wawasan dan pemahaman sumber daya masyarakat. Dampak sosial ini tidak akan tampak dalam jangka pendek, akan tetapi dalam jangka panjang.(JP-Hms-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar