Home » , » Askrindo Teken Perjanjian Kerja Sama dengan BPD Jambi

Askrindo Teken Perjanjian Kerja Sama dengan BPD Jambi

Written By jambipos-online on Senin, 16 April 2018 | 13:44

Direktur Operasional Ritel Askrindo Anton Siregar (kiri) bersama Direktur Pemasaran dan Syariah BPD Jambi Yansan El Halcon saat perjanjian kerjasama di Graha Askrindo, Jumat 13 April 2018. ( Foto: ist ) 
Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Operasional Ritel Askrindo Anton Siregar dan Direktur Pemasaran dan Syariah BPD Jambi Yunsak El Halcon. Askrindo melakukan beberapa perluasan kerja sama dalam upaya menggali semua potensi bisnis yang ada di BPD Jambi. 

Jambipos Online, Jakarta - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo menggarap pasar asuransi di wilayah Jambi. Kali ini, BUMN di sektor jasa asuransi ini melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dan adendum dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jambi di Graha Askrindo, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan PT Askrindo dan BPD Jambi meliputi Perjanjian Kerja Sama Mikro Tuntas 21, Penjaminan KUR, dan Kontra Bank Garansi dan perjanjian kerja sama, sedangan penandatangan addendum yang dilakukan meliputi Addendum I PKS Multiguna, dan Addendum II PKS Produktif.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Operasional Ritel Askrindo Anton Siregar dan Direktur Pemasaran dan Syariah BPD Jambi Yunsak El Halcon.

Direktur Operasional Ritel Askrindo, Anton Siregar menjelaskan, perjalanan bisnis Askrindo dengan BPD Jambi bukan sesuatu yang baru melainkan perjalanan yang sudah lama. Saat ini, Askrindo melakukan beberapa perluasan kerja sama dalam upaya menggali semua potensi bisnis yang ada di BPD Jambi.

"Kita juga ingin menginformasikan bahwa Askrindo itu tidak hanya memiliki bisnis penjaminan kredit saja akan tetapi kita memiliki beberapa asuransi-asuransi kerugian seperti kontra bank garansi serta asuransi umum lainnya," ujar Anton.

Lebih jelas Anton mengatakan, dalam perjanjian ini juga Askrindo ingin melakukan digitalisasi proses supaya bisnis kedua belah pihak ini semakin akurat, efisien dan efektif karena saat ini sudah mengarah ke era digitalisasi.

"Kita berharap ke depan kerjasama ini terus dapat ditingkatkan karena saat ini dengan BPD Jambi masih sekitar 3% dari potensi yang kita gali masih di bawah dari BPD-BPD lain yang sudah kita kerja samakan, kita harapkan ke depan akan ditingkatkan hingga 10%," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Syariah BPD Jambi, Yunsak El Halcon mengatakan, kerja sama BPD Jambi dengan Askrindo telah berlangsung lama dan peluangnya sangat besar.

"Sekarang masuk eranya Bumdesplus, Askrindo terdepan untuk menjamin kredit karena itu Askrindo selalu kita berikan nomor satu untuk pelayanannya," pungkasnya.(JP)



Share this article :

Posting Komentar