Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zola Serahkan Bantuan Alat Berat untuk Kecamatan Kayu Aro

Gubernur Zola saat Menyerahkan Bantuan 1 Unit Alat Berat (Excavator) dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Lindung Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Selasa (6/3/2018) siang. Humas
Jambipos Online, Kerinci-Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengemukakan pemberian bantuan alat berat merupakan salah satu program strategis dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk mewujudkan Jambi Tertib Unggul Nyaman Adil dan Sejahtera (TUNTAS) 2021.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur Zola saat Menyerahkan Bantuan 1 Unit Alat Berat (Excavator) dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Lindung Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Selasa (6/3/2018) siang.

“Semua  kecamatan akan mendapatkan bantuan alat berat secara bertahap, pertahunnya setiap kabupaten/kota di Provinsi Jambi akan mendapatkan bantuan alat berat sejumlah 2 unit untuk 2 kecamatan. Kecamatan yang ditunjuk adalah kecamatan yang dipilih oleh bupati dan walikotanya, berdasarkan rekomendasi dari para camat di kabupaten/kota masing masing," ujar Zola.

Zola menjelaskan, jenis alat berat yang diberikan kepada kecamatan berbeda-beda, tergantung dengan kebutuhan daerahnya masing-masing. Misalnya, untuk Kecamatan Kayu Aro ini membutuhkan excavator karena daerahnya dominan dengan lahan pertanian dan perkebunan atau contoh lainnya di Kota Jambi membutuhkan mini excavator dan dump truck, karena dipergunakan untuk mengeruk dan mengangkut sampah.

“Pemberian bantuan alat berat ini sebelumnya sudah terlebih dahulu dikaji oleh camat dan kepala desanya, seperti yang dilakukan di Kecamatan Kayo Aro ini yang membutuhkan esxcavator. Penggunaan excavator ini silahkan diatur jadwalnya, sehingga setiap desa yang ada di Kecamatan Kayu Aro ini bisa memanfaatkannya dengan baik," jelas Zola.

Dia mengharapkan, lahan-lahan masyarakat yang belum diolah, bisa diolah dengan menggunakan bantuan alat berat yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Penggunaan bantuan alat berat ini juga diharapkan melibatkan tokoh masyarakat, sehingga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Saya juga berpesan untuk menjaga dan merawat bantuan alat berat yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Jambi. Semoga bantuan alat berat ini bisa lebih mendorong potensi yang ada di Kabupaten Kerinci, khususnya Kecamatan Kayu Aro ini," tutur Zola.

Dikatakan, selain bantuan alat berat, Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan bantuan keuangan sebesar Rp60 juta setiap kelurahan dan desa se Provinsi Jambi. Terkait penggunaan dana bantuan keuangan sebesar Rp60 juta, Rp40 juta digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan Rp20 juta digunakan untuk penguatan kelembagaan.

Zola menyampaikan pesan dari Menteri Dalam Negeri, dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan oleh Kabupaten Kerinci pada tahun 2018, meminta kepada seluruh masyarakat Kerinci untuk menjaga kondisi Kabupaten Kerinci agar tetap kondusif, jangan sampai ada gesekan yang bisa menimbulkan konflik.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kerinci, Ir.Agus Sunaryo mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan bantuan alat berat untuk setiap kecamatan di Kabupaten Kerinci, dan berharap agar dengan pemberian bantuan alat berat berupa excavator tersebut, lebih memberikan motivasi bagi masyarakat Kerinci untuk meningkatkan produktivitas di sektor pertanian dan perkebunan, sehingga penyerahan bantuan alat berat lebih bermanfaat.

Selanjutnya, Agus berpesan kepada masyarakat Kerinci terkait Pilkada yang akan dilaksanakan oleh Kabupaten Kerinci pada tahun 2018 ini, yaitu: pertama adalah bagi ASN untuk bisa memposisikan dirinya sesuai dengan undang undang yang telah ditetapkan, kedua, dalam melaksanakan pesta demokrasi agar masyarakat bisa menggunakan hak pilih dengan cerdas dan yang terakhir adalah untuk senantiasa menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing dengan menghidupkan kembali Sistem Kemanan Lingkungan (Siskamling).

Setelah penyerahan 1 unit alat berat excavator di Kecamatan Kayuaro, Gubernur Jambi didampingi oleh Pjs. Bupati Kerinci kembali menyerahkan 1 unit excavator untuk Kecamatan Batang Merangin yang dilaksanakan di Kantor Camat Batang Merangin Kabupaten Kerinci.(JP-Hms) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar