Home » , , , » Zola Minta Perusahaan Ikut Bangun Jalan Ruas Tempino – Muara Bulian

Zola Minta Perusahaan Ikut Bangun Jalan Ruas Tempino – Muara Bulian

Written By jambipos-online on Kamis, 01 Maret 2018 | 18:06

Titik-Titik Rusak Diperbaiki, Kemacetan Terurai 
Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA meninjau jalan ruas Tempino – Muarabulian bertempat di Desa Panerokan, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Selain itu, Zola juga meninjau jalan ruas Simpang Tiga Panerokan - Sungai Bahar, Rabu (28/02/2018) sore. Humas
Jambipos Online, Batanghari-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA meninjau jalan ruas Tempino – Muarabulian bertempat di Desa Panerokan, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Selain itu, Zola juga meninjau jalan ruas Simpang Tiga Panerokan - Sungai Bahar, Rabu (28/02/2018) sore.

Tampak beberapa titik di kedua ruas jalan tersebut mengalami kerusakan, mulai dari rusak ringan hingga rusak berat. Namun, Zola telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi (PUPR) utuk mengatasi kerusakan tersebut, terutama yang rusak berat, dan Dinas PUPR telah merespon dengan memperbaiki jalan yang rusak, terutama titik yang mengalami kerusakan parah. 

Selain itu, alat berat juga disiagakan di sana, guna memberikan respon cepat terhadap kerusakan jalan, sebelum diperbaiki secara menyeluruh, secara bertahap, terutama agar jangan sampai terjadi kemacetan karena kerusakan jalan. Dengan perbaikan yang dilakukan Dinas PUPR, maka kemacetan pun terurai, arus lalu lintas lebih lancar, yang akan mendukung aktivitas perekonomian masyarakat.

Zola mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus melakukan pembangunan jalan setiap tahunnya, karena jalan merupakan kebutuhan yang mendesak.

Gubernur Zola mengungkapkan, ada beberapa titik ruas jalan dari Tempino menuju Muara Bulian bermasalah, terutama di Desa Panerokan, sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan yang panjang.

“Kita, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi langsung turun ke lapangan dengan menurunkan alat berat beserta bahan materialnya. Alhamdulillah, 2 titik ruas jalan sudah bisa diselesaikan, sehingga arus lalu lintas kembali lancar dan mengurangi kemacetan," ungkap Zola.

Gubernur Zola menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi akan segera menyelesaikan ruas jalan yang bermasalah secara bertahap, karena alat berat yang terbatas. Sampai saat ini, alat berat yang telah diturunkan masih melakukan pengerjaan di beberapa titik ruas jalan.

“Kebutuhan jalan ini sangat mendesak sekali, setiap tahunnya kita terus melakukan pembangunan infrastruktur, termasuk jalan. Tahun 2018 ini, akan ada pembangunan jalan sekitar 2 kilometer dalam bentuk rigid beton (di jalan ruas Tempino – Muara Bulian), 1 kilometer melanjutkan pembangunan tahun 2017 dan 1 kilometernya lagi untuk beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan parah," jelas Zola.

Perusahaan Ikut Perbaiki Jalan

Gubernur Zola menyampaikan agar perusahaan-perusahaan perkebunan, baik perusahaan kelapa sawit maupun karet yang turut mengggunakan ruas jalan tersebut, untuk ikut membantu dalam pembangunan jalan ini, karena kendaraan-kendaraan perusahaan yang tonasenya besar tersebut juga melintasi jalan itu, dan jika perusahaa-perusahaan membantu pembangunan jalan, tentu akan cepat diselesaikan, apalagi karena titik ruas jalan yang mengalami kerusakan juga banyak.

“Kerjasama dan koordinasi yang baik dengan pihak swasta, dalam hal ini perusahaan perkebunan sangat dibutuhkan dalam melakukan pembangunan jalan. Saya juga tadi sudah menghubungi PT Asiatik yang siap membantu, nantinya PTPN VI dan PT SAL juga siap membantu dalam pembangunan jalan ini," terang Zola.

Lebih lanjut, Gubernur Zola juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Polsek setempat yang telah membantu mengatur lalu lintas sehingga kemacetan tidak terjadi terlalu lama. Pemerintah Provinsi Jambi juga akan tetap melakukan pemantauan titik ruas jalan yang mengalami kerusakan dan menempatkan alat berat di lokasi jalan rusak.

“Alhamdulillah, titik ruas jalan yang mengalami kemacetan sudah kembali lancar karena sudah bisa kita tangani bersama bantuan dari masyarakat dan Polsek setempat. Kita akan terus pantau titik yang mengalami kerusakan dan alat berat kita juga standby," ujar Zola.

Selanjutnya, Gubernur Zola juga meninjau beberapa titik ruas jalan dari Simpang Tiga Panerokan menuju Sungai Bahar yang mengalami kerusakan.(JP-Hms)

Share this article :

Posting Komentar