Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kabid Humas Jambi Terima Penghargaan Polda Tipe B Terbaik

Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Drs Adnas Msi memberikan piagam penghargaan kepada Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, disela-sela Rakernis Humas Polri tahun 2018, Jumat (9/3/2018).IST

Jambipos Online, Jambi-Humas Polda Jambi kembali torehkan prestasi Tahun 2018 diurutan pertama sebagai Polda tipe B yang aktif dalam pelaporan dan responsive. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Drs Adnas Msi kepada Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, disela-sela Rakernis Humas Polri tahun 2018, Jumat (9/3/2018).

Pada tahun 2017 lalu Humas Polda Jambi juga mendapat penghargaan dari Kapolri karena dinilai sebagai salah satu Polda di Indonesia yang aktif dalam desiminasi di media mainstream, media sosial, dan aktif dalam pelaporan, tepat waktu memberikan laporan, serta inovasi.

Dalam pemberian reward itu, selain Humas Polda Jambi, diurutan kedua diberikan kepada Humas Polda Kep. Babel, urutan ketiga Humas Polda Bengkulu, urutan ke-empat Humas Polda Banten, urutan ke lima Humas Polda DIY, urutan ke enam Humas Polda NTB, urutan ke tujuh Humas Polda Kalteng, urutan ke delapan Humas Polda Kalsel dan terakhir Humas Polda Malut.

Rakernis Div Humas Polri T.A 2018 mengusung tema “Strategi Humas Polri dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 Dalam Rangka Harkamtibmas” dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Kapolri menyampaikan kepada jajaran untuk mengevaluasi diri dan meminta agar Polri mendapat kepercayaan penuh masyarakat melalui kinerjanya , peran penting Kehumasan dalam membetuk opini publik sehingga persepsi Polisi bisa ditentukan melalui kinerja anggota yang dibahas dimedia sosial.

Div Humas Polri melaksanakan rakernis pada hari Rabu (7/3/2018) hingga Jumat (9/3/2018) di Golden Boutique Hotel, Jakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kabid Humas di Indonesia dan sebagai narasumber yakni Menkominfo, Ketua Dewan Pers, Ketua KPI dan Ketua KIP.

Kemudian dilanjutkan dengan pembekalan dari perwakilan Kabaintelkam Polri, Perwakilan ASSDM Polri, Perwakilan Asrena, Perwakilan Aslog dan Perwakilan AS SOPS Polri.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi membenarkan pemberian penghargaan yang diterima Humas Polda Jambi.

“Kami aktif menyampaikan informasi melalui website dan sosmed. Bukan hanya berita kriminal, tetapi juga informasi mengenai sosialisasi layanan Polri kepada masyarakat. Itu setiap hari dilaporkan ke Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Jambi.

“Saya bersyukur atas penghargaan ini dan penghargaan tersebut untuk seluruh staf Humas Polda Jambi dan jajaran,” katanya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar