Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Apresiasi Keikutsertaan Amalia Soleha Syaihu dalam Pemilihan Putri Indonesia 2018

Wagub Harap Banyak Generasi Muda Jambi Tampil Diajang Nasional 
Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori menghadiri malam Grand Final Putri Indonesia 2018, bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC) Plenari Hall, Jum'at (9/3/2018) malam. Humas
Jambipos Online, Jakarta-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum berserta Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori menghadiri malam Grand Final Putri Indonesia 2018, bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC) Plenari Hall, Jum'at (9/3/2018) malam. 

Wagub berharap agar semakin banyak generasi muda Provinsi Jambi yang tampil di ajang dan nasional, untuk mengharumkan dan membantu promosi daerah Provinsi Jambi. 

Wagub pun mengapresiasi keikutsertaan Amalia Soleha Syaihu dalam Pemilihan Putri Indonesia Tahun 2018.

Pemilihan Putri Indonesia tahun 2018 diselenggarakan oleh Yayasan Putri Indonesia (YPI), didukung oleh Mustika Ratu. Pemilihan Putri Indonesia ini merupakan ajang tahunan, dan event tahun ini merupakan yang ke-22.

Pemilihan Putri Indonesia tahun 2018 (PPI 2018) diikuti 39 orang finalis yang mewakili 34 Provinsi di Indonesia. Provinsi Jambi diwakili oleh Amalia Soleha Syaihu, Sarjana Ekonomi dari Universitas Jambi yang aktif sebagai model sekaligus perancang busana, dan telah meluncurkan brand-nya sendiri. 

Amalia juga aktif dalam kegiatan sosial dan tergabung dalam Sahabat Eksplorasi Suku Anak Dalam (SEAD), yang fokus pada pendidikan dan bantuan sosial untuk masyarakat pedalaman di Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini, Wagub berserta istri menemui finalis Putri Indonesia asal Provinsi Jambi, Amalia Soleha Syaihu untuk memberikan support dan motivasi.

Wagub menyatakan, mengikuti sebuah event yang bertaraf nasional seperti Pemilihan Putri Indonesia, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi peserta. 

"Saya merasa bangga dan senang melihat adanya usaha yang positif dari generasi muda Jambi yang tampil mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional. Kita berharap agar semakin banyak lagi generasi muda yang akan datang mengikuti event-event yang diselenggarakan di tingkat nasional yang bisa mengangkat nama daerah di tingkat nasional," ujar Wagub.

“Acara ini juga membentuk kemandirian, kreativitas, dan keberanian berkarya dipandu semangat berbagi serta berkontribusi untuk melakukan karya yang berguna sebagai peningkat SDM generasi muda," jelas Wagub.

Wagub mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi mendorong dan mendukung penuh kegiatan positif remaja, pemuda/pemudi di tiap daerah yang bisa mengakat nama Provinsi Jambi, melalui berbagai event yang diselenggarakan di tingkat nasional.

“Dengan adanya perwakilan dari Jambi diharapkan  bisa membantu pemerintah dalam mempromosikan adat budaya, seni serta pariwisata di tingkat nasional dan internasional," pungkas Wagub.

Malam puncak Pemilihan Putri Indonesia Tahun 2018 dihadiri 3 ratu (Miss Universe) 2017, yaitu Demi Leing Nel-Peters, Miss International 2017 yang juga Putri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Lilliana, dan Miss Supranational 2017 Jenny Kim, serta Miss Universe 2007 Riyo Mori, Riyo Mori juga menjadi juri dalam event ini.

Turut serta pada kesempatan ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, para gubernur dan para undangan lainya. (JP-Hms-Sapra Wintani)





























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar