Home » , » Sukses Pesta Bona Taon Manihuruk Jambi 2018

Sukses Pesta Bona Taon Manihuruk Jambi 2018

Written By jambipos-online on Senin, 19 Februari 2018 | 08:01

Ketua Panitia Pesta Bona Taon Raja Manihuruk-Boru-Bere-Ibebere Jambi, AKP Martinus Saragih Manihuruk/Br Nababan pada Pesta Bona Taon (pesta syukuran awal tahun) Tumpuan Marga (kerabat marga) Raja Manihuruk-Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi di Gedung Budi Mulia Mayang Kota Jambi Minggu (18/2/2018) berlangsung sukses dalam penuh keakraban dan kekeluargaan. Sekitar 400 jiwa dari 120 KK dari 176 KK kumpulan kerebat marga Manihuruk hadir pada pesta Bona Taon tersebut. Photo2: Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Pesta Bona Taon (pesta syukuran awal tahun) Tumpuan Marga (kerabat marga) Raja Manihuruk-Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi di Gedung Budi Mulia Mayang Kota Jambi Minggu (18/2/2018) berlangsung sukses dalam penuh keakraban dan kekeluargaan. Sekitar 400 jiwa dari 120 KK dari 176 KK kumpulan kerebat marga Manihuruk hadir pada pesta Bona Taon tersebut.

Acara Pesta Bona Taon diawali dengan ibadah yang Firman Tuhan dibawakan Pdt L br Sibarani STh (HKBP Kotabaru Jambi). Usai kebaktian dilanjutkan dengan makan bersama. Selanjutnya acara hiburan Tor-tor Panitia Pesta Pengurus Parsadaan Manihuruk Kota Jambi sekitarnya, Tortor Pengurus, Penasehat, diselingi penarikan undian, Tor-Tor Natua-Tua Manihuruk, Boru Manihuruk, Bere-Ibebere Manihuruk, Anggota Baru dan anak-anak Tumpuan Manihuruk. 

Ketua Panitia Pesta Bona Taon Raja Manihuruk-Boru-Bere-Ibebere Jambi, AKP Martinus Saragih Manihuruk/Br Nababan mengatakan, pesta bona tahun itu merupakan bagian dari tradisi orang Batak di Perantauan. Tradisi ini sebagai ajang silaturahmi antara anggota kumpulan marga untuk saling penduli dalam sukacita dan dukacita.

“Terimakasih kepada selurung Anggota kumpulan raja Manihuruk yang sudah berpartisipasi dalam pesta bona tahun tersebut. Suksesnya acara ini berkat keterlibatan semua pihak dan saling tolong menolong. Panitia juga mohon maaf jika ada kekurangan dalam kepanitiaan ini,” katanya.

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Cs juga menyumbangkan donasi sebesar Rp 6 Juta untuk keperluan pesta bona tahun tersebut. Suasana Pesta Bona Taon Kumpulan Marga Raja Manihuruk-Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi tampak meriah dengan Tor-Tor serta lagu-lagu dari Trio Batak. Undian doorprize juga membuat suasana pesta bona tahun tambah berwarna.

Ketua Punguan Raja Manihuruk Jambi Ap Yolanda (Julius) Manihuruk/ Br Sinaga didampingi Sekretaris Ap Gery Sipayung/br Manihuruk, Bendahara H Malau/br Sinurat mengatakan, agar seluruh anggota kumpulan Raja Manihuruk tetap kompak dan saling peduli dalam sukacita maupun dukacita. 

Sementara Kumpulan Marga Raja Manihuruk-Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi dibagi dalam lima (5) Komisaris (Wilayah) yakni Komisaris Ap Bastian Situngkir/br Manihuruk (Wilayah Paal Merah-Kotabaru-Jelutung-Lorong Jatayu), Komisaris Ap Wahyu Sitinjak/br Manihuruk (Wilayah Kasang Pudak-Talang Banjar-Talang Bakung), Komisaris Frengky (Ap Anisa) Sipayung/br Sitanggang (Wilayah Mayang Puskes-Mutiara-Kenali-Telanaipura).

Kemudian Komisaris Ap Mawar Sinurat/br Manihuruk (Wilayah Mutiatra Hijau-Garuda III-Lingkar Barat-Mayang Ujung), Komisaris Ap Harapan/br Manihuruk (Wilayah SMA 11-Masurai 5-Pinang Merah-Simpang Rimbo-Banjar Toba, Aur Duri). Pada kesempatan itu Ketua Panitia AKP Martinus Saragih Manihuruk/Br Nababan juga memberikan uang penghargaan kepada pengurus dan komisaris Manihuruk.

Pesta Bona Taon itu juga diselingi dengan penarikan undian kupon serta undian hadiah daftar kehadiran. Lima hadiah utama berupa karpet daftar hadir diserahkan oleh Ketua Kumpulan Manihuruk-Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi, Ap Yolanda Manihuruk dan Ketua Panitia kepada masing-masing penerima hadiah. Pada acara tortor, lelang lagu dan penjualan kupon terkumpul dana sekitar Rp 20 Juta.

Ketua Punguan Raja Manihuruk Jambi Ap Yolanda (Julius) Manihuruk/ Br Sinaga jumlah anggota kumpulan marga Raja Manihuruk-Boru-Bere-Ibebere se Kota Jambi sekitarnya berjumlah 176 KK yang sudah masuk dalam buku Anggaran Dasar Rumah Tangga yang dibagikan Minggu 18 Februari 2018. Dan anggota baru sebanyak 10 KK. (JP-Asenk Lee)



























Share this article :

Posting Komentar