Home » , » Sikat Arema, Sriwijaya Hadapi Bali United di Semifinal

Sikat Arema, Sriwijaya Hadapi Bali United di Semifinal

Written By jambipos-online on Senin, 05 Februari 2018 | 20:38

Bek Sriwijaya FC, Bio Pauline (kanan). (Sriwijaya FC)
Jambipos Online, Solo- Sriwijaya FC melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah menundukkan Arema FC, 3-1, dalam laga perempat final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018). Di semifinal pasukan dari Sumatera Selatan ini akan menghadapi Bali United. Bali United memastikan tiket empat besar, setelah sehari sebelumnya menyingkirkan Madura United. Di semifinal lainnya, duel klasik mempertemukan PSMS Medan kontra Persija Jakarta.

Pada babak pertama, Arema sebenarnya mampu mengendalikan permainan. Duet penyerang Dendi Santoso dan Dedik Setiawan kerap melakukan tekanan dan membuat repot lini pertahanan Sriwijaya FC. Namun pada babak sebelum jeda ini tak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua giliran Sriwijaya yang menguasai laga. Mereka berhasil mengurung pertahanan Arema. Namun lewat serangan balik Arema justru berhasil membuat peluang.

Dedik Setiawan berhasil menerobos lini pertahanan namun dilanggar oleh bek Sriwijaya Bio Paulin. Wasit pun mnunjuk titik putih memberi hadiah tendangan penalti untuk Arema. Namun Dedik yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya. Tendangannya berhasil diblok kiper Teja Paku Alam.

Setelah diganjar penalti, Sriwijaya justru unggul lebih dulu. Seolah ingin menebus kesalahan, Bio Paulin berhasil membawa timnya memimpin setelah menyambut umpan sepak pojok dengan sundulan. Sriwijaya pun unggul 1-0 pada menit ke-67.

Sriwijaya hanya butuh empat menit untuk menambah keunggulan. Gol terjadi melalui tendangan bebas yang dieksekusi Syahrian Abimanyu dari sisi kiri pertahanan Arema tidak bisa diantisipasi oleh kiper Kartika Aji. 

Tujuh menit menjelang laga usai, Arema kembali mendapat hadiah penalti. Kali ini Nur Hardianto tak membuat kesalahan dan sukses menaklukan kiper Teja Paku Alam. Namun lima menit kemudian Sriwijaya kembali menjebol gawang Arema.

Umpan Manucherkhr di kotak penalti dituntaskan Beto. Skor 3-0 menutup laga ini.(JP)



Share this article :

Posting Komentar