Home » , , » Zola Minta Harry Andria Berbagi Tugas dengan Tetap Sinulingga

Zola Minta Harry Andria Berbagi Tugas dengan Tetap Sinulingga

Written By jambipos-online on Selasa, 16 Januari 2018 | 12:37

Gubernur Jambi H Zumi Zola (kiri) dan Sekda M Dianto (kanan).
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola menunjuk Kepala Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Harry Andria sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. Zola beralasan Harry Andria dinilai pas menggantikan Tetap Sinulingga yang beberapa bulan lalu menjabat sebagai Plt PUPR Provinsi Jambi. 

Zumi Zola kepada wartawan, Selasa (16/1/2018) mengatakan, pergantian Tetap Sinulingga ke Harry Andria berdasarkan hasil evaluasi dan beban kerja yang diemban Tetap Sinulingga yang kini menjabat Kabid SDA PUPR Provinsi Jambi.

“Dari hasil evaluasi, Pak Tetap Sinulingga itu bagus kerjanya. Tapi bebannya itu berat di PUPR Provinsi Jambi. Beliau kan di SDA, untuk mengemban tugas di dinas ini perlu ada support. Nah beliau tidak bisa apalagi Kabid Bina Marga PUPR Prov Jambi juga kosong. Kalau hanya mengandalkan dari Cipta Karya dan juga pak Tetap disitu, tidak bisa. Sedangkan anggaran banyak sekali,” ujar Zola.

Zola menilai, Harry Andria mempunyai latarbelakang pernah duduk di Dinas PUPR Provinsi Jambi dan dinilai bekerja bagus. “Jadi untuk sementara waktu kita melakukan langkah, di PU ini karena menjadi prioritas, anggarannya banyak, ada support nya. Yang punya latar belakang PU dan dinilai juga insyaallah bagus ya pak Harry Andria,” kata Zola.

Zola Belum Tentukan Plt Sekda

Sementara Zumi Zola menyebutkan, adanya isu 9 nama pejabat Pemprov Jambi dicalonkan menjadi Plt Bupati/Walikota untuk tiga daerah (Kota Jambi, Kerinci dan Merangin) telah beredar di media sosial, kata Gubernur Jambi Zumi Zola bahwa informasi tersebut hoax. 

“Saya belum lihat apa itu, hari ini saya sibuk rapat saya tidak lihat, belum ada saya tanda tangani, makanya hati – hati hoax,” tegas Zola.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda) Jambi M. Dianto mengatakan 9 nama pejabat tersebut para eselon II Provinsi Jambi yang akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

“Kita lihat di media online sudah kelihatan jadi dari BKD mendapatkan persetujuan dari Pak Gubernur Jambi dipilihlah para pejabat Eselon II di Provinsi Jambi dan nama itulah sudah ditanda tangani oleh Bapak Gubernur Jambi untuk disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” ujar M Dianto disela-sela penutupan Final Basket Gubernur Cup 2018 di GOR Kotabaru Kota Jambi, Senin (15/1/2018). (JP-Lee)
 
Share this article :

Posting Komentar