Home » , » Wagub Jambi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Pengadilan Agama Jambi

Wagub Jambi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Pengadilan Agama Jambi

Written By jambipos-online on Sabtu, 20 Januari 2018 | 12:37

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fachrorri Umar meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Raudathul Jannah Pengadilan Agama Jambi, bertempat di Kantor Pengadilan Agama Jambi, Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (19/1/2018).
Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fachrorri Umar meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Raudathul Jannah Pengadilan Agama Jambi, bertempat di Kantor Pengadilan Agama Jambi, Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (19/1/2018). Wagub Jambi berharap agar pembangunan mushollla berkorelasi terhadap peningkatan kinerja PTA Jambi dalam melayani masyarakat, serta lebih memudahkan karyawan Pengadilan Agama Jambi dalam melaksanakan ibadah.

“Sebelumnya, di Pengadilan Agama ini juga sudah ada musholla, tetapi karena kondisinya yang sudah tidak layak lagi, maka dibangun kembali musholla yang lebih baik. Diharapkan, dengan dibangunnya mushollah ini, para karyawan Pengadilan Agama lebih nyaman lagi dalam menjalankan ibadah,” ujarnya.

Dia mengemukakan, selain untuk karyawan Pengadilan Agama Jambi, musholla ini juga bisa digunakan oleh masyarakat yang ada keperluan di Pengadilan Agama Jambi, ketika sudah masuk waktu sholat, masyarakat bisa menggunakannya. 

“Seperti yang dikatakan Bapak Walikota tadi, mana tahu ketika masyarakat yang hendak mengurus perceraian datang ke Pengadilan Agama ini, pada waktu sholat, singgah sebentar untuk beribadah, kemudian tidak jadi mengurus perceraian karena mendapat petunjuk dari Allah SWT,” tambahnya.

Lebih lanjut,
Fachrorri Umar mengharapkan, dengan pembangunan musholla di Pengadilan Agama Jambi bisa menjadi bahan akreditasi dan meningkatkan status akreditasi bagi Pengadilan Agama Jambi.

Walikota Jambi, Dr.H.Syarif Fasha,ME mengapresiasi Pengadilan Agama Jambi atas pembangunan musholla ini sebagai tempat ibadah yang layak, mungkin selama ini musholla yang ada sudah tidak layak lagi digunakan untuk beribadah. 

“Pembangunan musholla ini sebagai bentuk manifestasi kecintaan kita terhadap agama kita sendiri dan saya berharap pembangunan ini bisa terus berlangsung hingga selesai pada waktu yang telah ditentukan,” ungkap Fasha.

“Selain itu juga, saya mengaharapkan Pengadilan Agama Jambi ini menjadi tempat pemecah solusi, tidak hanya bagi pasangan yang ingin memisahkan diri, tetapi juga bagi pasangan yang berniat memisahkan diri, bisa melakukan rujuk kembali dan hal hal lainnya seperti bagi waris yang disyariatkan dalam agama Islam,” tutur Fasha.

Lebih lanjut, Fasha mengatakan, masyarakat yang datang ke Pengadilan Agama Jambi ini, tentunya ada perasaan yang tidak menentu dan tentu memerlukan tempat ibadah untuk merenung sejenak, dan dengan adanya musholla ini yang diinisiasikan oleh Ketua Pengadilan Agama Jambi, diharapkan kepada masyarakat yang ingin melakukan gugatan cerai, berubah fikiran setelah melakukan ibadah di musholla ini.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Drs.H.Mukhlis,SH,M.Hum menyampaikan, alasan renovasi musholla Pengadilan Agama Jambi adalah karena tuntutan dari Mahkamah Agung yang merupakan bagian untuk sertifikasi akreditasi penjaminan mutu, terutama terhadap pelayanan kepada masyarakat yang mencari keadilan.

“Pengadilan Agama Jambi ini satu-satunya kelas I A di Provinsi Jambi, dari sisi pelayanan sudah sangat memadai, tetapi dalam sisi fisik masih ada kekurangan, maka dilakukanlah pembangunan mushola ini sebagai salah satu syarat untuk penilaian akreditasi kedepannya. Walaupun masih tahap pembangunan tetapi sudah ada langkah -angkah yang baik untuk kedepannya,” tutur Mukhlis.

Ketua Pengadilan Agama Jambi, Drs.Mujahidin,MH mengatakan, dilihat dari kondisi lingkungan yang membutuhkan sarana ibadah yang memadai, Pengadilan Agama Jambi berusaha mewujudkan tersedianya fasilitas ibadah yang layak di lingkungan Pengadilan Agama Jambi, dengan nama musholla Raudathul Jannah.

“Untuk mewujudkan pembangunan musholla, telah dibentuk panitia pembangunan musholla. Semoga niat baik ini dapat terwujud dengan baik, untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang Islami dengan kualitas ibadah yang lebih baik,” ungkap Mujahidin.

Selanjutnya, Wagub Jambi beserta Walikota Jambi dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi melakukan peletakkan batu pertama pembangunan musholla Raudathul Jannah Pengadilan Agama Jambi.

Setelah melakukan peletakkan batu pertama untuk pembangunan musholla Raudathul Jannah Pengadilan Agama Jambi, Wagub beserta Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi dan Ketua Pengadilan Agama Jambi bermain tenis bersama di lapangan tenis Pengadilan Agama Jambi.(JP-Hms) 

Share this article :

Posting Komentar