Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sekda Bilang Kualitas Guru Penentu Keberhasilan Siswa

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs HM Dianto M Si saat menyematkan medali prestasi kepada siswa berprestasi. Humas
Jambipos Online, Jambi-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Drs HM Dianto M Si mengatakan kalau Sumber Daya Manusia (SDM) atau kualitas guru penentu keberhasilan siswanya. SDM Guru sangat penting dikembangkan mengingat dunia pendidikan saat ini mengarah kepada perkembangan jaman milenia dan serta digital. M Dianto juga mendorong semangat pelajar memanfaatkan kesempatan masa muda dengan kesungguhan guna meraih kesuksesan.

Hal itu disampaikan Sekda M Dianto saat menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 6 Kota Jambi, Senin (15/1/18). Upacara bendera yang berlangsung dihalaman dalam SMA Negeri 6 Kota Jambi diikuti para guru dan para siswa seragam putih abu abu. 

“Kuasai bahasa asing, juga informasi dan teknologi menghadapi persaingan global, kita sudah dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Saya juga meminta masyarakat Jambi untuk menyelesaikan pendidikannya sampai jenjang tertinggi mendapat bantuan beasiswa mulai SMA/SMK,D3,S1,S2,S3 juga dokter spesialis. Peningkatan SDM dengan perluasan akses pendidikan karena Pemprov Jambi menyediakan dana beasiswa yang besar,” katanya.

Disebutkan, keberadaan MEA menjadi tantangan besar generasi muda dimana banyak tenaga kerja dari negara ASEAN yang bisa bekerja di Indonesia sehingga iklim persaingan semakin kuat. “Mereka bisa kerja di sini dan kita bisa kerja di luar, kemampuan dan skill menjadi keharusan untuk generasi muda," ujarnya.

Program peningkatan kuantitas dan kualitas pendidikan dasar dan menengah, peningkatan kompetensi tenaga pendidik menjalin berbagai kerjasama pendidikan serta meningkatkan keterampilan SDM angkatan kerja juga melalui berbagai pelatihan teknis dan magang.

“Berharap SMA Negeri 6 Kota Jambi mampu melakukan berbagai kerjasama pengembangan pendidikan baik antar lembaga pendidikan, swasta maupun dengan lembaga lainnya, kualitas proses pembelajaran dari sisi konsepsi dan intelegensi mampu peningkatan kecerdasan emosional dan spiritual para siswa semakin baik, sehingga menghasilkan alumni-alumni yang berkualitas dan unggul," jelasnya.

Up grading para guru dengan berbagai pelatihan maupun adopsi dari daerah lain yang menunjang kemampuan maupun metode serta ilmu pengetahuan yang terbaru menjadi harapan dapat terus dilakukan guna peningkatan kualitas para siswa. "Guru yang berkualitas dapat menjadikan siswa berprestasi, sehingga peningkatan SDM guru itu sangat penting," katanya. (JP-Lee)
Sekda M Dianto saat menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 6 Kota Jambi, Senin (15/1/18). Upacara bendera yang berlangsung dihalaman dalam SMA Negeri 6 Kota Jambi diikuti para guru dan para siswa seragam putih abu abu. 









Sekda M Dianto saat menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 6 Kota Jambi, Senin (15/1/18). Upacara bendera yang berlangsung dihalaman dalam SMA Negeri 6 Kota Jambi diikuti para guru dan para siswa seragam putih abu abu. 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar