Home » , » Polres Merangin Gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2018

Polres Merangin Gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2018

Written By jambipos-online on Saturday, January 6, 2018 | 12:41

Sekda Merangin H Sibawaihi bersama Kapolres Merangin memeriksa kesiapan pasukan.
Jambipos Online, Merangin-Sekda Merangin H Sibawaihi memberi apresiasi yang setinggi-tingginya, atas digelarnya Apel Gelar Pasukan kesiapan mengamankan Pilkada serentak di Kabupaten Merangin 2018.

Pada Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di halaman depan Mapolres Merangin tersebut, Sekda sempat ikut memantau kesiapan masing-masing pasukan sebelum diterjunkan untuk pengamanan Pemilukada Merangin 2018.

“Apel Gelar Pasukan ini sangat penting dilakukan, sebingga Pemilukada Merangin 2018, dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Masyarakat merasa aman, damai dan tidak terjadi konflik,’’ujar Sekda.

Pada apel yang berlangsung khidmat tersebut, tampil sebagai Inspektur upacara Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama W SIK. Pada kesempatan itu, Kapolres membacakan sambutan amanat Kapolda Jambi Brigjend Pol Drs Priyo Widyanto MM.

Dikatakan Kapolres, Apel Gelar Pasukan ini dalam rangka mengecek kesiapan seluruh personil yang tergabung dalam operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Mantap Praja-2018’ di Kabupaten Merangin.

Pemilukada serentak Kabupaten Merangin 2018 jelas Kapolres, akan dilaksanakan dengan beberapa tahapan, yaitu tahapan pendaftaran pasangan calon, tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon, kampanye.

Lalu tahapan masa tenang, pemungutan suara, penghitungan suara, sampai  pelantikan pasangan calon terpilih. Tahapan Pemilukada tersebut tentunya harus dilakukan pengamanan.

‘’Oleh karena itu, perlu dilakukan pemetaan kerawanan pada setiap tahapan Pemilukada 2018, sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat cepat diatasi, sebelum berlanjut ketahapan berikutnya,’’terang Kapolres.

Dengan demikian sambung Kapolres, apabila sudah terpetakan/teridentifikasi kerawanan tersebut, maka dilakukan langkah-langkah antisipasi dengan melakukan kegiatan preventif maupun penegakan hukum.

"Pagi ini menunjukan kepada semua pihak bahwa Polres Merangin yang didukung TNI Kodim 0420 Sarko dan jajarannya, aparat keamanan lainnya, siap mengamankan jalannya Pemilukada Merangin 2018,’’tegas Kapolres.

Semua mempunyai satu tujuan, Pemilukada dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Selain itu masyarakat harus dibuat merasa aman, damai serta tidak terjadi konflik.(JP-Yah)





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos