Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Nining Antero Pimpin Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Provinsi Jambi

 Nining Antero Pimpin Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Provinsi Jambi .FB
Jambipos Online, Jambi-Setelah melalui diskusi yang cukup panjang, akhirnya Rapat Pembentukan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJTI) Provinsi Jambi, menelurkan kesepakatan untuk memilih Pengurus Forum.

Dalam Rapat dan Diskusi yang diadakan di Kantor Surat Kabar  Media Jambi, di kawasan Pasar Jambi, pada Senin (29/1/2018), terpilih secara aklamasi Nining Antero (Ayo Jambi) sebagai Ketua, Sebagai Sekretaris Yusnaini (Jambi Independent) dan Dona Picesika (Jambi Ekspres) sebagai Bendahara.

Sementara itu, duduk sebagai Dewan Penasehat FPJI Provinsi Jambi, yakni Hasanah Samhudi (Pimred Tribun Jambi) dan Fitri Ulinda (Pimred Media Jambi).

Forum ini sendiri, terbentuk menyusul beberapa FPJI yang ada di beberapa wilayah Sumatra; Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Aceh, Sumatra Barat dan Riau.

Menurut Fitri Ulinda, forum ini sudah mendesak dan penting untuk dibentuk, mengingat besarnya peranan jurnalis di dalam kancah pembangunan.

Selain untuk mengasah kemampuan jurnalis perempuan ini sendiri, dengan mengadakan pelatihan-pelatihan jurnalistik secara internal, HJPI diharapkan nantinya bisa menjadi media yang memberikan sumbangsih positif dalam pembangunan di daerah masing-masing.

Ditambahkan oleh Hasanah Samhudi, yang adalah Pemimpin Redaksi Tribun Jambi, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh HJPI. Yang jelas, ia sangat mendukung sekali pembentukan forum tersebut.
Pengurus Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Provinsi Jambi .IST
Sementara itu, Nining Antero mengatakan, HJPI Provinsi Jambi akan melakukan pembenahan-pembenahan, baik di segi kualitas, maupun kemumpunian dari wartawan-wartawan perempuan yang ada di Jambi, dengan melakukan pelatihan dan diskusi secara internal. 

Disamping akan mendorong para jurnalis untuk berperan aktif menelurkan pemberitaan yang bisa mendukung pembangunan di Provinsi Jambi.

Dijelaskan Nining, FJPI Provinsi Jambi terbuka untuk semua wartawan perempuan yang ada di Provinsi Jambi, tanpa terkecuali, baik yang merupakan anggota dari PWI, AJI, IJTI dan lainnya. 

FJTI Provinsi Jambi sendiri, menurut Nining, akan dikukuhkan oleh Presiden Jokowi dan Dewan Pers dalam Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Padang, Sumatra Barat pada 9 Februari 2018. (JP-Rel)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar