Home » , » Museum Bahari Terbakar

Museum Bahari Terbakar

Written By jambipos-online on Selasa, 16 Januari 2018 | 13:17

Museum Bahari, di Jakarta Utara, Selasa (16/1/2018) pagi, terbakar. (istimewa) 

Jambipos Online, Jakarta- Salah satu gedung bersejarah di Jakarta, Museum Bahari, yang terletak di Jalan Pasar Ikan, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, terbakar, Selasa (16/1/2018) pagi.

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan api diketahui menyala sejak pukul 08.55 WIB.

"Objek yang terbakar merupakan salah satu destinasi wisata kota tua bersejarah di DKI Jakarta yakni Museum Bahari," ujar Satriadi.

Ia menyebutkan, awal kebakaran dilihat dari seorang warga atas nama Maheta yang melihat asap mengepul dari salah satu sudut ruangan di bangunan yang sudah berusia ratusan tahun itu.

"Pengerahan personel untuk memadamkan api hingga tuntas kita maksimalkan, total 14 unit pemadam dari Jakut, tiga unit dari Jakbar, dan tiga unit pati kendal kita terjunkan, hingga pukul 10 masih dalam proses pemadaman," tambahnya.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Mustakim menyebutkan pihaknya akan segera melakukan sterilisasi terhadap warga yang berada di sekitar area terbakar.

"Setelah api benar-benar padam kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyelidiki apakah penyebab kebakaran korsleting listrik atau karena ada unsur sabotase (kesengajaan)," kata Mustakim.(JP)

Sumber: SP

 
Share this article :

Posting Komentar