Home » , » Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS Prioritaskan Pengamanan Pilkada

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS Prioritaskan Pengamanan Pilkada

Written By jambipos-online on Saturday, January 13, 2018 | 08:19

 
Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS (kanan) bersama pendahulunya Brigjen Pol Priyo Widyanto. (ANTARA FOTO)
Jambipos Online, Jambi-Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, dan Merangin menjadi prioritas Polda Jambi tahun ini. Untuk itu jajaran Polda Jambi berupaya semaksimal mungkin mencegah terjadinya benih-benih konflik pilkada di daerah itu sejak dini.

Demikian ditegaskan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS pada acara Pisah-Sambut Kapolda Jambi di Mapolda Jambi, Kota Jambi, Jumat (12/1/2018) malam.

Brigjen Pol Muchlis AS menjabat Kapolda Jambi menggantikan Brigjen Pol Priyo Widyanto yang sudah sembilan bulan mengemban jabatan itu. Muchlis AS yang sebelumnya bertugas di Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI dilantik menjadi Kapolda Jambi oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Mabes Polri, Kamis (11/1/2018). Sedangkan Priyo Widyanto selanjutnya bertugas menjadi Kapolda Kalimantan Timur.


Menurut Muchlis AS, salah satu antisipasi dini konflik pilkada yang saat ini langsung menjadi fokus perhatian Polda Jambi, yakni pencegahan hoax (berita bohong) mengenai pilkada di media sosial.
 
“Perintah pertama saya kepada jajaran Polda Jambi, yakni melakukan patroli di siber atau medsos. Seluruh anggota Polda Jambi yang biasa menggunakan media sosial saya minta memantau unggahan atau berita yang mengandung hoax maupun ujaran kebencian, terlebih mengenai pilkada,”ujarnya.

Muchlis AS mengatakan, Polda Jambi juga berupaya mengeliminasi potensi konflik pilkada di Kota Jambi, Kabupaten Merangin, dan Kabupaten Kerinci dengan merangkul tokoh-tokoh agama, sosial, politik, dan berbagai elemen masyarakat.

“Kami akan duduk bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat yang berpengaruh di bidang agama, sosial, dan politik untuk menciptakan pilkada aman dan damai,"katanya.

Sebagai putra daerah Jambi, tambah Muchlis AS, Dia menyadari betapa besarnya harapan masyarakat Jambi terhadap dirinya. Masyarakat Jambi tentunya berharap besar agar situasi keamanan di Jambi semakin kondusif selama Muchlis menjadi Kapolda Jambi.
Selain itu warga masyarakat Jambi juga berharap agar berbagai tindak kriminal, penyalahgunaan narkoba, penambangan emas liar, di Jambi dapat ditekan.

“Saya sadar bagaimana ekspektasi masyarakat terhadap saya. Yang jelas, sebagai putra daerah, saya berkomitmen meningkatkan keamanan dan menurunkan kasus kejahatan sebagai kontribusi membangun Jambi," tegasnya.

Muchlis AS mengakui, karakter masyarakat, situasi dan kondisi Jambi tidak asing lagi baginya. Sebab selain sebagai putra daerah Jambi, Muchlis AS juga pernah menjabat Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) dan Wakapolda Jambi.(JP-BSC)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos