Home » , , » Brigjen Pol Muchlis Tiba di Mapolda Jambi

Brigjen Pol Muchlis Tiba di Mapolda Jambi

Written By jambipos-online on Friday, January 12, 2018 | 09:23

Kapolda Jambi yang baru Brigjen Pol Muchlis tiba di Mapolda Jambi, Jumat (12/1/2018) Pukul 08.15 WIB. Saat memasuki Pintu Mapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis dan Istri disambut dengan tradisi khas Polri yakni Pedang Pora. IST (Sinarjambi.com)

Jambipos Online, Jambi-Kapolda Jambi yang baru Brigjen Pol Muchlis tiba di Mapolda Jambi, Jumat (12/1/2018) Pukul 08.15 WIB. Saat memasuki Pintu Mapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis dan Istri disambut dengan tradisi khas Polri yakni Pedang Pora.

Kapolda Jambi yang baru Brigjen Pol Muchlis, disambut Kapolda Jambi terdahulu Brigjen Priyo Widyanto di gerbang Mapolda Jambi. Sebelumnya, Brigjen Pol Muchlis menerima kalungan bunga dari polisi cilik. Sementara, Brigjen Priyo Widyanto menempati jabatan sebagai Kapolda Kalimantan Timur. 

Selanjutnya Brigjen Pol Muchlis menyalami satu persatu pejabat utama Polda Jambi. Dalam penyambutan Kapolda Jambi yang baru ini, personil Polda Jambi menyanyikan lagu Selamat Datang. 

Brigjen Pol Muchlis bukan orang baru di Polda Jambi. Sebelum menjabat Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis yang merupakan Putra kelahiran Jambi ini, pernah menduduki jabatan Irwasda Polda Jambi saat berpangkat Kombes Polisi (Kombespol). 
Brigjen Pol Muchlis menyalami satu persatu pejabat utama Polda Jambi. Dalam penyambutan Kapolda Jambi yang baru ini, personil Polda Jambi menyanyikan lagu Selamat Datang.IST (Sinarjambi.com)

Brigjen Pol Muchlis putra asli Jambi yakni Batanghari. Dia putra asli Desa Terusan, Kecamatan Marosebo Ilir, Kabupaten Batanghari. Dirinya juga pernah mengenyam pendidikan di SMA Negeri 3 Jambi.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Brigjen Pol Muchlis AS sebagai Kapolda Jambi menggantikan Brigjen Pol Priyo Widyanto, yang saat bersamaan juga dilantik sebagai Kapolda Kaltim. Pelantikan digelar di gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018).

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, bahwa selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesa, hendaknya setia dan taat sepenuhnya kepada UUD RI 1945 dan NKRI.

“Saya selaku pejabat Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indonesia, akan setia dan taat kepada Pancasila UUD RI 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab," ungkap Tito.(JP-Lee)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos