Home » , » Golkar Resmi Tetapkan Bambang Soesatyo Sebagai Ketua DPR

Golkar Resmi Tetapkan Bambang Soesatyo Sebagai Ketua DPR

Written By jambipos-online on Senin, 15 Januari 2018 | 10:34

Bambang Soesatyo (Antara) .
Jambipos Online, Jakarta - Setelah menjadi teka-teki, Partai Golkar (PG) akhirnya secara resmi menetapkan Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai ketua DPR. Bamsoet menggantikan Setya Novanto yang telah menjadi terdakwa KPK dalam kasus korupsi E-KTP.

Penetapan Bambang disampaikan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (AH) di ruang Fraksi Golkar, gedung DPR, Jakarta, Senin (15/1/2018). Turut mendampingi Ketua Fraksi Robert J Kardinal, Sekjen Idrus Marham dan para anggota Fraksi Golkar di DPR.

"Pak Bambang mempunyai pengalaman panjang di DPR. Memiliki konsepstual dan gagasan soal DPR," kata Airlangga.

Dia menjelaskan Bamsoet ditetapkan sebagai ketua DPR setelah mempertimbangkan situasi politik, baik di internal DPR maupun di luar DPR. Dari berbagai nama yang muncul di publik selama ini, semuanya punya kemampuan dan kapasitas untuk menjadi ketua DPR. Namun akhirnya Golkar memilih Bambang yang paling tepat menduduki ketua DPR.

Menurutnya, penetapan ketua DPR bukan perkara mudah. Karena waktu yang tersisa tinggal 1,5 tahun. Apalagi dua tahun ke depan memasuki tahun politik. Karena itu, perlu dicari sosok yang benar-benar bisa memimpin dalam kondisi tersebut.

"Harapan pemerintah, DPR sebagai lembaga tinggi negara dan mitra, bisa menjadi menjaga dan mengembangkan politik dan juga ekonomi nasional. Maka keseimbangan perlu dijaga," tutup Airlangga.(JP)


Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar