Home » » Plt Kadis PUPR Tetap Sinulingga Tak Menutup Saluran Informasi untuk Wartawan

Plt Kadis PUPR Tetap Sinulingga Tak Menutup Saluran Informasi untuk Wartawan

Written By jambipos-online on Monday, December 18, 2017 | 13:37

Kiri kekanan, Tetap Sinulingga, Plt Kadis PU/PERA Jambi, Reporter Brandanews.Co.id, Noer Faisal, dan mantan Kadis PU/PERA Jambi Ivan Wirata. Photo Brandanews.co.id
Jambipos Online, Jambi-Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PERA) Jambi Ir Tetap Sinulingga mengungkapkan, tidak ada maksud baginya menutup saluran informasi yang diinginkan awak media. Namun, saat ini beban tugasnya yang sebegitu berat harus dituntaskan menjelang akhir tahun 2017.

Beban tugasnya sekarang ini, kata Tetap Sinulinggga kepada reporter brandanews.co.id, Jum’at (15/12-2017) sangat berat dan mendesak mesti tuntas akhir tahun ini, kalau tidak semuanya bisa berujung masalah. Apalagi, 28 Desember 2017 mendatang, seluruh anggaran dan progren pencapaian pisik pembangunan sudah mesti diselesaikan.

“Dengan tiga jabatan itu, yakni Plt Kadis PU/PERA Jambi, Plt Kabid Bina Marga, dan Kabid Pengairan, dihadapatkan harus selesainya pencairan anggaran kalau tidak bisa saja kita yang dituntut pihak rekanan, dan karena itulah sehingga Ia pun harus bekerja lembur supaya tugas – tugas itu terselesaikan dengan baik,” terang Tetap.

Sebenarnya, dijelaskan Tetap, dirinya tidak bermaksud mengelak dari siapapun yang menghubungi dirinya, termasuk kepada rekan – rekan wartawan. Namun, karena kondisi inilah sehingga konsentrasinya tidak terganggu dulu dengan persoalan lain di luar tugas yang mendesak ini.

“Yakinlah, kondisi ini akan kembali normal setelah tugas 2017 yang diembannya selesai, dan setelah itu kita secara bersama – sama termasuk kepada rekan wartawan untuk mengawasi jalannya pembangunan Jambi Tuntas 2018,” ujarnya.

Selanjutnya, Tetap Sinulingga menjelaskan, terkait pelaksanaan pembangunan dilingkungan Dinas PU/PERA Jambi, seluruh progres pencapaian fisik dilapangan telah mencapai 98 persen, dan kalau ada hanya sebagaian kecil saja progresnya di masing – masing bidang di OPD ini yang pencapainnya dikisaran antara 90 persen – 95 persen. “Tetapi saya optimis, target proses pencapaian mendekati 100 persen itu bisa tercapai walaupun waktunya sudah semakin sempit,” katanya.

Karena itulah, menurut Ia, pihaknya sedang mempersiapkan seluruh berkas pencairan anggaran sebelum akhir tahun, yakni 28 Desember 2017. “Kalau proses pencairan anggaran tidak dapat diselesaikan bukan tidak mungkin nanti malah OPD yang dipimpinnya itu malah dituntut pihak kontraktor atau rekanan, dan sekarang itulah yang sedang kita kerjakan hingga larut malam,” terangnya.

Disamping itu, Tetap Sinulingga saat ditanya terkait proses pengisian jabatan Kabid Bina Marga yang sekarang jabatan itu Ia rangkap dikatakannya sedang diproses, dan berkemungkinan dengan waktu yang tidak lama lagi sejumlah nama sudah akan diusulkan kepada Gubernur Jambi Zumi Zola.

“Sudah ada beberapa nama yang sedang dikaji untuk mengisi jabatan itu yang kesemuanya berasal dari Dinas PU/PERA Jambi,” ujarnya, sembari mengatakan tidak ada droping pejabat dari luar OPD yang dipimpinnya untuk mengisi jabatan itu.

Kita tidak mau, terang Tetap, ada droping pejabat dari OPD lain untuk mengisi kekosongan jabatan dilingkungan Dinas PU/PERA Jambi, dan walaupun demikian kita hanya mengusulkan kepada gubernur salah satu nama yang diusulkan.

Mantan Kadis PU/PERA Jambi Ivan Wirata hadir secara tida disengaja ketika reporter brandanews.co.id mewawancarai Tetap Sinulingga, Ivan mengatakan, mantan anah buahnya itu sangat dipahaminya sebagai sosok yang loyal menjalankan tugasnya dilingkungan Dinas PU/PERA Jambi, dan ini dirasakannya bagaimana Tetap Sinulingga menunjukan kinerjanya saat dirinya menjabat OPD itu.

Saya berkeyakinan, dalam kondisi serba sulit sekarang ini yang terjadi dilingkungan Dinas PU/PERA Jambi pasta OTT KPK terkait kasus suap pengesahan RAPBD Jambi 2018 yang akhirnya KPK menetapkan Arfan ST Plt Kadis PU/PERA Jambi sebagai tersangka dan sejumlah pejabat lainnya, Tetap Sinulingga mampu mengatasi kondisi itu, dan saya siap mendukungnya dalam melaksanakan seluruh tugas ke PU an yang kita ketahui selama ini memiliki moto: Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat.

Namun, kata Ivan Wirata, Ia berpesan, seluruh komponen Dinas PU/PERA Jambi harus tetap menjaga kekompakan seperti yang terjadi selama ini, dan jadikanlah kasus OTT KPK itu membuat kita semua menjadi orang jujur dalam melaksanakan tugas membangun daerah untuk kepentingan masyarakat, dan bukan untuk tujuan memperkaya diri.

“Saya berharap, kasus seperti ini tidak lagi terulang, dan jadikanlah OTT KPK itu menjadi cambuk untuk kita menjadi jujur dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan rakyat Jambi,” kata Ivan Wirata berpesan yang terlihat dianggukan sebagai tanda setuju apa yang dikatakan mantan bosnya itu. (JP)







Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos