Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Timnas U-19 Bekuk Kamboja di Stadion Patriot

Striker Timnas U-19 Egy Maulana merayakan gol yang dicetaknya. (PSSI)
Jambipos Online, Bekasi–Tim Nasional U-19 akhirnya sukses mengemas kemenangan 2-0 atas Kamboja dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga. Bekasi, Rabu (4/10/2017) malam ini WIB. Dua gol Indoensia di pertandingan ini tercipta di lima menit terakhir waktu normal.

Dua gol Indonesia dicetak Rafli Nursalim di menit 86 dan Egy Maulana di menit 88.

Indonesia sebenarnya tampil dominan dalam penguasaan bola dan memiliki begitu banyak peluang dalam mencetak gol sepanjang 90 menit.

Di babak pertama, Indonesia memiliki banyak peluang gol.

Peluang pertama dihadirkan Asnawi di menit 4. Sayang tendangannya masih melambung. Indonesia terus menggempur pertahanan Kamboja. Ancaman kemudian diberikan M Iqbal ketika dia mampu merangsek ke area penalti. Sayangnya, dia kalah cepat dari bek Kamboja yang membuang bola.

Kamboja bukan tanpa perlawanan. Mereka nyaris mencetak gol di menit 24 ketika kiper Gianluca Pagliuca gagal menahan bola umpan backpas. Bola pantulan menghampiri pemain Kamboja, namun beruntung Nurhidayat dengan cepat mampu melalukan tekel bersih dan membuang bola.

Setelah itu menit 29 Egy Maulana terjatuh di kotak penalti, tetapi wasit tidak menganggap adanya pelanggaran.

Babak pertama ditutup dengan peluang yang didapat Indonesia. Samuel Cristianson gagal menyundul bola di depan gawang Kamboja yang kosong.

Di babak kedua, Indonesia terus menggempur pertahanan Kamboja. Saghara memiliki peluang, namun sayang, tendangannya masih bisa ditangkap kiper Kamboja di menit 45. 10 menit berselang, gol yang dinanti Indonesia kembali belum datang setelah tendangan Witan membentur tiang gawang.

Kamboja bukan tanpa peluang. Menit 62 berawal dari kesalahan umpan, kapten Kamboja berhasil merebut bola. Beruntung, tendangannya ketika tinggal berhadapan dengan kiper Gianluca masih melambung.

Akhirnya kebuntuan Indonesia berakhir di menit 86 setelah sepakan kaki kiri Rafli Nursalim dari luar kotak penalti bersarang di gawang Kamboja. Dua menit berselang, gantian Egy Maulana memperbesar keunggulan lewat gol indah. Mendapat sodoran bola, Egy berhasil mengecoh bek dan kiper Kamboja dan tendangan datar ke gawang yang kosong.

Indonesia nyaris memperbesar keunggulan setelah mendapat hadiah penalti lantaran Egy dilanggar. Sayang, tendangan Saddil Ramdhani yang menjadi eksekutor diblok kiper. Skor 2-0 menutup pertandingan.

Susunan Pemain Timnas: Rossy, Samuel, Kadek, Nur Hidayat, Dedi, Luthfi, Iqbal, Asnawi, Witan, Edy, Saghara. Cadangan: Rakasurya, Aqil, Adi, Rifad, Irianto, Julyana, Firza, Irsan, Abimanyu, Resky, Feby Eka, Saddil, M Rafli. (JP)



Sumber: BeritaSatu.com 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar