Home » , , » PU Prov Jambi Bangun Jalan Produksi dan Jalan Perumahan

PU Prov Jambi Bangun Jalan Produksi dan Jalan Perumahan

Written By jambipos-online on Monday, October 30, 2017 | 23:36

Zola : Sinergi Pembangunan Insfrastruktur Provinsi dan Kabupaten/Kota Sangat Diperlukan  
Jambipos Online, Muarojambi-Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengemukakan, sinergi antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota sangat diperlukan dalam peningkatan pembangunan insfatruktur (jalan). 

Hal tersebut dikemukakan Zola saat meninjau pembangunan jalan di Perumahan Puri Masurai II dan Perumahan Mandalo Asri, Kecamatan Jaluko dan jalan produksi pertanian di Dusun Sido Mulyo RT.2 Kelurahan Pijoan Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi, Senin (30/10/2017) sore. 

Kabid Perumahan Dinas PUPR Provinsi Jambi, Yenki Febrida berserta rombongan mendampingi gubernur dalam peninjauan tersebut. 

Zola menjelaskan, secara bertahap pembangunan jalan produksi pertanian dan perumahan di 11 kabupaten/kota akan diusahakan dibangun, asalkan ada usulan dari daerah tersebut. 

“Kita tidak ingin ada tumpang tindih pembangunan insfrastruktur, contohnya jalan yang sedang kita bangun ini, sebenarnya wewenaneg kabupaten, tapi karna dana kabupaten terbatas, Pemerintah Provinsi Jambi yang ambil alih, karena jalan produksi ini sangat mendesak, sangat dibutuhkan," kata Zola. 

“Dengan adanya koordinasi antara Pemrov dan Pemkab/Pemkot, kita sama-sama bersinergi membangun, jadi saling mengisi dalam pembangunan," katanya. 

Zola mengatakan, jalan dibangun untuk menindaklanjuti permintaan masyarakat dan Pemrov telah membangun 700 meter dari masing-masing titik yang dikunjungi, dengan anggaran senilai Rp850 juta. 

“Jalan produksi pertanian dan perumahan ini dibangun dengan rigid beton agar ketahannya bisa mencapai 15 tahun, biaya yang dikeluarkan cukup banyak, untuk itu secara bertahap akan dibangun dengan skala prioritas, dengan sinergi antara Pemrov dan Pemkab/pemkot," sebutnya. 

Disebutkan, banyak sekali keluhan warga tentang masalah banjir di perumahan. "Warga di perumahan banyak sekali mengeluhkan masalah banjir, ini perlu cepat diantisipasi, apabila pihak kabupaten/kota kesulitan mencarikan solusi, perlu secepatnya memberitahu kepada Pemerintah Provinsi, provinsi akan siap membantu," kata Zola. (JP-03)





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos