Home » , » Wagub Jambi Himbau Camat Jaga Wilayah

Wagub Jambi Himbau Camat Jaga Wilayah

Written By jambipos-online on Monday, October 30, 2017 | 23:31

Jambipos Online, Jambi- Wakil Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum, membuka Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Tingkat Kecamatan Se Provinsi Jambi 2017 serta Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III Kategori II (Honorer) Penerimaan Khusus Kota Sungai Penuh di Kantor BPSDM Provinsi Jambi, Senin (30/10/17).

Wagub menegaskan keberadaan Camat dengan tugas dan tanggungjawab untuk membina serta menjaga wilayah dari berbagai ancaman termasuk ketertiban dan keamanan yang dapat mengganggu kehidupan berbangsa maupun bernegara. Menjaga keamanan wilayah dengan mengetahui keberadaan warga melalui tertib kependudukan.

Ancaman gangguan keamanan serta narkoba menjadi perhatian untuk dilaksanakan para pihak terkait sampai tingkat RT. “Jambi menerima siapa saja namun pelaporan pendatang baru dan tamu harus,"tegasnya.

Kesiapan aparatur pemerintah bersama masyarakat menjaga kondisi dan situasi termasuk dari bahaya ancaman yang bersifat tersembunyi, pergerakan yang mencurigakan perlu dibentengi dengan penguatan rasa nasionalisme,"Menguatkan nasionalisme sesuai dengan prinsip dan dasar negara,"katanya.

Keberadaan Aparatur Sipil Negara untuk melayani masyarakat dengan berbagai program yang telah dicanangkan, Wagub berharap progres pembangunan dapat terus meningkat, "Bukan hanya tahun 2021 tapi tiap bulan ada peningkatan," ujarnya.

Ada 30 Camat mengikuti pelatihan yang dimulai pada tanggal 30 Oktober-4 Nopember 2017 selanjutnya pada tanggal 6-9 Nopember 2017 melakukan studi lapangan di Tangerang Selatan, sementara 32 orang peserta Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III Kategori II (Honorer) Penerimaan Khusus Kota Sungai Penuh mengikuti Prajabatan mulai tanggal 30 Oktober-5 Nopember 2017.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi  Jambi H. Muhammad Iskandar Nasution,SH,M.Si, menyampaikan kehadiran Wagub memberi semangat dalam upaya meningkatkan pemahaman pada Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi,"Membangun ASN yang mampu menjelaskan dan melaksanakan program serta anggaran berbasis kinerja," ujar H. Muhammad Iskandar Nasution.

Berkesempatan menyampaikan sambutan tertulis Walikota Sungai Penuh H. Asyafri Jaya Bakri, Asisten III Kota Sungai Penuh Afrizal, MM, memaparkan pembukaaan Diklat Prajabatan Tenaga Kesehatan, Penyuluh Pertanian Sungai Penuh untuk menanamkan suatu komitmen guna menularkan kompetensi menjadi kerja nyata,"Menjadi tidak berguna pengetahuan saudara miliki jika tidak pernah berubah jadi kinerja," ujar Asisten III Pemkot Sungai Penuh.

Pembuktian sebagai abdi negara yang baik dan berkualitas  dengan memberikan sumbangsih nyata bagi bangsa dan negara dengan integritas yang tinggi,"Kepribadian dan etika PNS/ASN diwujudkan secara nyata,"kata Afrizal.

Pembukaan acara berlangsung dengan penyematan/pengalungan tanda peserta yang mengikuti Pelatihan dan Diklat Prajabatan disaksikan para Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi maupun Pemerintah Kota Sungai Penuh yang ikut hadir. (JP-Hms)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos