Home » , » KUD Sarana Makmur Ajak Petani Replanting Sawit

KUD Sarana Makmur Ajak Petani Replanting Sawit

Written By jambipos-online on Thursday, October 19, 2017 | 16:03


Jambipos Online, Jambi-Koperasi Unit Desa (KUD) Sarana Makmur Desa Sungai Sahut, Kecamatan Tabir Selatan telah membentuk tim kurang lebih 10 orang guna untuk mengajak warganya, agar kelapa sawit yang telah wajar ditanam kembali (replanting). Pasalnya dana hibah sudah disiapkan oleh pemerintah sebesar Rp 25.000.000 untuk 1 ha. Kalau 1 kapling Rp 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah). 

Yitno, salah seorang tim mengatakan pada Jambipos Online, sebanyak 144 warga yang telah menyerahkan lahannya setuju kebun kelapa sawitnya diremajakan. Dikatakan, bagi yang telah menyerahkan berkas yang pertama surat KK/KTP yang baru juga sporadik yang sah akan kami terima. 

Juga bahan baru kalau bahannya ada yang tidak sesuai aturan akan kami kembalikan. Ketua KUD Sarana Makmur Suprayetno dijumpai di kantor KUD tanggal (17/04/2017) ditanya ada kebun kelapa sawit warga yang akan direplanting dan dijuga dananya ditanggung oleh pemerintah dan membenarkan, dan juga mengatakan sekarang mereka merasa kesulitan, karena anggota salah berkurang kepercayaan semakin berkurang, tapi saya akan berusaha agar anggota bisa kompak dan bersatu kembali.(JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos