Home » , » Biaya Perobatan Bayi Pedro Ditanggung Pemprov Jambi

Biaya Perobatan Bayi Pedro Ditanggung Pemprov Jambi

Written By jambipos-online on Tuesday, October 3, 2017 | 20:29

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi Zumi Zola melalui Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik menegaskan kalau biaya perobatan Bayi Pedro yang menderita penyakit kulit berbahaya sepenuhnya ditanggung Pemerintah Provinsi Jambi.

Kata Erwan Malik, bahwa bayi Pedro sepenuhnya tanggung jawab Pemprov Jambi. “Pemprov Jambi sudah bantu bayi Fedro, jadi kalau masih bilang belum ada bantuan itu keliru," kata Erwan Malik kepada wartawan, Selasa (3/10/2017).

Disebutkan, atas perintah Gubernur Jambi H Zumi Zola langsung, bayi tersebut sudah di rawat di RSUD Raden Mattaher. “Semua biaya ditanggung pemerintah termasuk kemungkinan pada tanggal 9 Oktober ini dirujuk ke Jakarta, semuanya ditanggung oleh Pemprov Jambi atas perintah pak Gubernur,” katanya.

Selain itu, Erwan juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin ikut membantu silahkan untuk kemanusiaan.

Sementara Kesatuan Pembaru Mahasiswa Tanjung Jabung Timur (KPMTJT)  menggalang dana untuk biaya pengobatan bayi Pedro,  di Simpang empat BI Telanaipura, Selasa (3/10/2017).

 Ketua KPMTJT, Arip Rifai mengatakan bayi Pedro berasal dari keluarga tidak mampu. “Sudah lama, orang tuanya kurang mampu dia punya BPJS," kata Arip.

Kata Arip, bahwa bayi Pedro baru berumur 51 hari beralamat Desa Pematang Pulau, RT 01 Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi saat menjalani perawatan di RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi.

“Pengakuan orang tuanya, dalam waktu dekat tanggal 9 Oktober ini mau dirujuk ke Jakarta, tapi bantuan dari provinsi  gak ada, makanya kita galang dana. Kami berharap pemerintah untuk turun tangan dan memperhatikan masyarakat yang kurang mampu, sangat prihatin sekali dia gak mampu. Anak sakit dan bantuan tidak ada dari pemerintah,” kata Arip. (JP-03)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos