Home » , , » Tim Arung Jeram Merangin Juar Umum di Kejurda Arung Jeram

Tim Arung Jeram Merangin Juar Umum di Kejurda Arung Jeram

Written By jambipos-online on Thursday, September 14, 2017 | 08:52

Istimewa.
Jambipos Online, Merangin-Tim Arung Jeram Merangin sapu bersih medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Arung Jeram Provinsi Jambi yang di laksankana di Kabupten Bungo, Senin (4/9/2017). Tim Merangin mampu menjadi yang terbaik ditiga katogari yang di perlombakan yakni kelas R4, kelas Slalom dan kelas Hed to hed.

“Alhamdulillah pada kejuaraan arung jeram tingkat provinsi, kita berhasil menjadi juara umum. Semua cabang kita berhasil mendapatkan mendi emas,” kata Dedi Darmantias, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Merangin.

“Ini merupakan suatu keberhasilan yang cukup luar biasa dan dapat dibanggakan. Dan diharapkan kedepannya tim Aaung jeram Merangin dapat mengharumkan nama kabupaten, provinsi Jambi bahkan nasional,” tutup Dedi.

Khafid Moen Karam


Sementara Wakil Bupati Merangin, Kafied Moen memilih tidak satu perahu dengan Al Haris. Khafied lebih memilih satu perahu dengan Zaidan Ismail, Ketua DPRD Merangin.

Wabup yang satu perahu dengan Ketua DPRD justru karam. Ini terjadi saat petinggi Merangin itu melakukan refting arung jeram menelusuri Geopark Merangin, Selasa (12/9/2017).

Selain Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Merangin, Kepala Kejaksaan Negeri Metangin, Haryono juga ikut refting. Waktu itu Bupati Merangin satu perahu dengan Kejari dan Wabup satu perahu dengan Ketua DPRD Merangin.

Karamnya perahu karet yang ditumpangi Wabup dan Ketua DPRD Merangin ini, terjadi di jeram Amin. Perahu yang di tumpangi Wabup terbalik, beruntung Wabup bersama ketua DPRD tidak terjadi apa-apa.

“Tadi sempat terjadi sedikit kejadian perahu yang kami tumpangi terbalik. Alhamdulillah semuanya selamat,” ungkap Zaidan Ismail ketua DPRD Merangin.

Hal senda juga di sampaikan wakil bupati Merangin, Khafid Moein, berkat alat keselamatan yang digunakan saat arung jeram, membuat dirinya dan ketua DPRD tidak mengalami cidera. “erkat alat keselamatan yang gunakan saat arung jeram, kejadian yang tidak di inginkan tidak terkajadi,” katanya. (JP-Yah)
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos