Home » , , » Penerbangan Wings Air-Jambi-Kerinci Dongkrak Kunjungan Wisata ke Kerinci

Penerbangan Wings Air-Jambi-Kerinci Dongkrak Kunjungan Wisata ke Kerinci

Written By jambipos-online on Tuesday, September 5, 2017 | 21:37

Sukses Terbang Perdana Wings Air Jambi-Kerinci -Jambi
Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Bakri (PAN) melambaikan tangan kepada wartawan saat tiba di Bandara Depati Parbo, Kerinci, Selasa (5/9/2017) Pukul 10.00 WIB. Setelah penerbangan perdana ini, Wings Air dijadwalkan melakukan penerbangan setiap hari dengan rute penerbangan Jambi-Kerinci dan Kerinci-Jambi. (Photo2: Istimewa)
Jambipos Online, Jambi-Rute Penerbangan Maskapai PT Lion Group (Wings Air) Jambi-Kerinci (PP) akhirnya mulai beroperasi pesawat Wings Air yang berkapasitas 70 seat mendarat perdana di Bandara Depati Parbo, Kerinci, dengan mulus Selasa (5/9/2017). 

Setelah penerbangan perdana ini, Wings Air dijadwalkan melakukan penerbangan setiap hari dengan rute penerbangan Jambi-Kerinci dan Kerinci-Jambi. Di Bandara Depati Parbo, pesawat mendarat sekira pukul 10.00 WIB. 
Tampak turun dari pesawat Direktur Wings Air, Kapten Redi, Anggota DPR RI H Bakri, perwakilan Dirjen Kementerian Perhubungan RI Meliyana Nur, Manager Bandara Sultan Thaha Jon Muktar Rita, dan rombongan lainya. Selain rombongan tampak juga beberapa penumpang komersil yang menaiki pesawat Wing Air tersebut. 



Setelah mendarat para rombongan disambut dengan Bupati Kerinci Adirozal, Wakil Walikota Sungaipenuh Zulhelmi, serta Kepala Bandara Depati Parbo Deni Ramadhan. Wings Air sukses melakukan penerbangan komersil perdana ke Bandara Depati Parbo, Kabupaten Kerinci. Pendaratan perdana tersebut mendapat sambutan meriah dari kepala daerah dan masyarakat Kerinci. 

Penyambutan juga dilakan dengan Tari Sekapur Sirih. Pada kesempatan tersebut Adirozal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendorong Wings Air membuka rute penerbangan ke Kerinci, khususnya H Bakri. 

Sementara itu, sejumlah warga tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen tersebut. Mereka tampak ber swaphoto dengan latar pesawat Wings Air. Setelah mendarat di Bandara Depati Parbo Kerinci, pesawat Wings Air sekitar Pukul 11.20 WIB kembali melakukan penerbangan ke Sultan Thaha Airport Jambi. Pada penerbangan komersil perdana dari Kerinci, Wings Air mengangkut 60 penumpang. 

“Setelah tadi mengikuti acara penyambutan di bandara, pesawat langsung terbang kembali ke Jambi dengan membawa 60 penumpang," ujar salah seorang petugas Bandara Depati Parbo. 

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Provinsi Jambi H Bakri (PAN) yang menggagas jalur penerbangan ke Kerinci ini mengatakan, terimakasih kepada PT Lion Group yang mau membuka jalur Jambi-Kerincia atau sebaliknya. Jalur penerbangan ini akan berdampak signifikan untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Kerinci dan Sungaipenuh. 
“Alhamdulillah,tiada hasil yang akan menghianati usaha, setelah melalui upaya yang panjang, persiapan fasilitas yang matang, hari ini penerbangan perdana komersil pesawat Wings Air Jambi - Kerinci - Jambi sukses mendarat di Tanah Sakti Alam Kerinci. Semoga masyarakat Kerinci selalu mendapatkan kemudahan dalam transportasi.Amiin,” ujat H Bakri. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos