Home » , » Kota Jambi Juara Umum Kejurda Catur Provinsi Jambi

Kota Jambi Juara Umum Kejurda Catur Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Tuesday, September 26, 2017 | 21:52

Jambipos Online, Jambi-Kota Jambi berhasil keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Provinsi Jambi. Kejurda Catur Prov Jambi ini diikuti 385 atlet yang berlaga memperebutkan 18 medali yang disiapkan panitia. 

Saat penutupan, Senin (25/9/2017) malam, Kota Jambi berhasil menjadi juara umum dengan meraih medali 7 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Juara kedua diraih Kabupaten Sarolangun dengan 2 emas, 3 perak, 1 perunggu dan juara ketiga diraih Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. 

Ketua Pengprov Percasi Jambi Edi Purwanto mengatakan Kejurda tahun ini diharapkan dapat memacu atlit bisa berlatih lebih giat lagi untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi, Kejurnas serta PON 2020 mendatang. 

"Momentum Kejurda Catur 2017 ini semoga mampu melahirkan atlit-atlit berprestasi agar mampu berlaga ke tingkat nasional," kata Edi Purwanto. 

Sementara itu, Ketua Pengcab Percasi Kota Jambi, Yunariadi mengatakan Kejurda Catur ini sebagai langkah awal menuju kejuaraan pekan olahraga provinsi. 

Jika dalam Kejurda Catur 2017 Kota Jambi mampu keluar sebagai juara umum, maka pada Poprov 2018 yang akan datang target kontingen catur Kota Jambi adalah merebut juara umum pada cabang catur. 

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Provinsi Jambi resmi ditutup tadi malam oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Provinsi Jambi, Edi Purwanto. 

Ajang ini merupakan even pertama yang digelar dalam beberapa tahun terakhir. Sehingga diharapkan bisa menjadi momentum untuk melahirkan atlet yang bisa menelurkan prestasi di tingkat nasional. 

Kata Edi Purwanto mengatakan Kejurda tahun ini diharapkan dapat memacu atlit bisa berlatih lebih semangat lagi untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi, Kejurnas serta PON 2020 mendatang. 

"Momentum Kejurda Catur 2017 ini semoga dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi agar mampu berlaga ke tingkat nasional," kata Edi Purwanto. 

Disebutkan, PB Percasi sudah menyatakan kesiapan untuk memfasilitasi pembinaan para atlet di Jambi. Karena itu, pasca Kejurda ini tentu pembinaan akan terus dilakukan untuk mencari bibit-bibit atlet yang bisa dikembangkan. 

Termasuk memberikan pembinaan kepada atlet yang memiliki potensi untuk mendapatkan pembinaan berkelanjutan. Ia juga berharap even kejurda bisa digelar secara rutin. (JP-Man)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos