Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Indonesia Vs Fiji, Kronologi Satu Suporter Indonesia Meninggal

Suporter timnas Indonesia memberi dukungan saat pertandingan laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang.(KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO)
Jambipos Online, Jakarta-Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, langsung turun tangan menjelaskan suporter yang tewas usai laga Timnas Indonesia kontra Fiji. Korban yang meninggal itu bernama Catur Yuliantono, pria asal Duren Sawit, Jakarta Timur, berusia 32 tahun. 

PSSI sangat prihatin atas meninggalnya suporter Indonesia, apalagi setelah Boaz Solossa dkk bermain imbang melawan Fiji dalam laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2017) petang WIB. 

Tisha mengatakan, korban meninggal usai terkena petasan yang dilepaskan dari tribune selatan ke tribune timur selepas pertandingan. PSSI siap bertanggung jawab atas kejadian yang sangat menghancurkan nama baik sepak bola Indonesia itu. 

Dari video yang direkam wartawan BolaSport.com dan SuperBall.id Mochamad Hary Prasetya, petasan itu dibunyikan setelah wasit Spartak Danilenko meniup peluit pertanda pertandingan berakhir. 

Tiba-tiba, petasan itu mengarah cepat ke tribune timur. Sayang, nyawa korban tidak bisa tertolong dan mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Mitra Keluarga di Kota Bekasi. 

Kabarnya, terduga pelaku penyulut petasan itu sudah ditangkap petugas keamanan dan sedang diperiksa di Markas Polres Bekasi Kota. (JP)


Sumber: Kompas.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar