Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Zola Jadi Tamu Kehormatan Pada Wisuda IPB

Harap Alumni IPB Bantu Pemerintah Atasi Permasalahan Pangan 
Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA jadi tamu kehormatan dalam acara wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) di Graha Widya Wisada Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu (13/9/2017). Photo2: Humas
Jambipos Online, Bogor-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA jadi tamu kehormatan dalam acara wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) di Graha Widya Wisada Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu (13/9/2017). Dalam wisuda itu, Zola diberikan kehormatan untuk menyampaikan sambutan. 

Zola kembali ke kampus IPB, almamater tempat dulu Zola menimba ilmu. Dalam acara tersebut, Zola didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola dan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME. 

Zumi Zola menekankan, berharap, sekalligus mengimbau para alumni IPB untuk berkontribusi nyata membantu pemerintah mengatasi berbagai permasalahan pangan di Indonesia. 
 
Sebagai perguruan tinggi yang berkecimpung dalam bidang pertanian, Zola berharap agar IPB berperan besar dalam mendukung mewujudkan ketahanan pangan nasional dan di daerah-daerah. Zola menyampaikan, sebagai alumni IPB, semua harus mampu memajukan dunia pertanian sebagai pemecah solusi persoalan pangan di tanah air. 

"Saya mengiginkan alumni IPB bisa membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan pangan di tanah air," kata Zola. 

Untuk pertanian di Provinsi Jambi, Zola mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan menjalin kerjasama dengan IPB untuk memajukan pertanian di Provinsi Jambi, tentang penelitian pertanian apa saja yang cocok dan potensial diterapkan serta akan mencarikan solusi permasalahannya pertanian Jambi. 

"Saya ingin memajukan pertanian di Provinsi Jambi dengan cara mendorong petani untuk lebih meningkatkan produktivitas pertanian dengan memanfaatkan teknologi pertanian. Banyak bantuan alsintan yang sudah kita berikan kepada para petani, bibit tanaman, dengan satu tujuan yaitu untuk kemakmuran rakyat," ujar Zola.
 
Zola sangat mengharapkan supaya lebih banyak lagi putra putri Jambi kuliah di IPB, agar bisa membantu para petani di Jambi. "Provinsi Jambi mempunyai 80 persen lahan pertanian, jadi ini harus bisa kita kelola dengan baik, saya harap banyak lagi putra putri Jambi belajar di IPB ini," harap Zola. 

Selain itu, Zola menyampaikan ucapan selamat kepada Rektor IPB, atas berbagai capaian prestasi yang diraih oleh IPB. 

"Kita sangat mengharap IPB banyak menemukan temuan-temuan, hasil risetnya untuk memajukan pertanian dan juga perternakan," ungkap Zola. 

Zola mengapresiasi Rektor IPB dan jajaran yang mengundangnya dalam acara wisuda tersebut. “Suatu kebanggaan bagi saya diundang pada kesempatan ini, dimana beberapa waktu yang lalu, saya duduk di sana dekat para mahasiswa sekarang. Tidak terbayangkan oleh saya bisa berdiri di podium ini, semua berkat para dosen, guru ,dan orang tua kita," katanya. 

Zola berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati bahwa lulus dari IPB merupakan langkah awal untuk menghadapi tantangan dan tahapan-tahapan berikutnya. 

“Penerapan ilmu dengan dinamika lingkungan yang terus berubah inilah, seorang sarjana bakal diuji kemampuan dan kesanggupannya. Apalagi kedaulatan pangan nasional sangat diharapkan oleh masyarakat Indonesia," tutur Zola. 

Selanjutnya, Zola mengundang seluruh yang hadir untuk datang ke Provinsi Jambi "Kami mengundang seluruh yang hadir untuk datang ke Jambi, Provinsi Jambi mempunyai alam yang indah mulai dari pegunungan alam Kerinci sampai pesisir Ujung Jabung, ada Geopark Merangin, Danau Kerinci, Gunung Tujuh, Danau Kaco, Candi Muaro Jambi,” ujar Zola. 

Sebelumnya, Rektor IPB, Prof.Dr.Ir. Herry Suhardiyanto,M.Sc menyampaikan, wisuda tersebut untuk melepas 750 orang mahasiswa program pendidikan sarjana dan pasca sarjana, sebagai sumber daya manusia yang berkualitas dan siap membangun pertanian di tanah air. 

Herry menyatakan, guna memperkuat sektor pertanian, beberapa waktu lalu Presiden RI, Ir. Joko Widodo, berpesan kepada kita semua agar alumni IPB bisa berbuat nyata untuk memperkuat ketahanan pangan di negara kita, agar bisa mandiri dan berdaulat atas ketahanan pangan.

"Selain itu, Rektor IPB ini menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Jambi yang telah bersedia hadir dalam wisuda IPB. "Saya bangga dan berterima kasih kepada Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli sebagai alumni IPB. Patut kita contoh dan ikuti jejak beliau," kata Herry.(JP-Humas-Sapra Wintani) 

Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA jadi tamu kehormatan dalam acara wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) di Graha Widya Wisada Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu (13/9/2017). Photo2: Humas
Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli STP MA jadi tamu kehormatan dalam acara wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) di Graha Widya Wisada Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu (13/9/2017). Photo2: Humas




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar