Home » » Bupati Merangin Buka MTQ dan Resmikan PLTMH

Bupati Merangin Buka MTQ dan Resmikan PLTMH

Written By jambipos-online on Monday, September 4, 2017 | 11:43


Jambipos Online, Merangin-Bupati Merangin H Al Haris membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-6 tingkat Desa Telentam Kecamatan Tabir Barat pada Sabtu (2/9/2017) malam. 

MTQ yang dikuti sebanyak 150 orang peserta dari tujuh dusun tersebut, berlangsung meriah dan sukses di halaman masjid Desa Telentam. 

‘’Jadi sebanyak 215 desa di Merangin, semua punya angenda tahunan melaksanakan MTQ,’’ujar Bupati. Tujuannya jelas bupati, agar seluruh masyarakat memahami isi dan kandungan Al Quran. 

Sebab bila semua masyarakat hidup dengan mengamalkan Al Quran, semua akan rukun dan damai. Al Quran lanjut bupati, harus terus dikumandangkan sampai pelosok dusun. 

Melalui MTQ tersebut, secara bertahap juga akan menghabus buta aksara Al Quran di tengah-tengah masyarakat. Usai membuka MTQ ke-6 tingkat Desa Telentam dengan memukul Gong, bupati langsung meresmikan pemakaian Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro(PLTMH). 

Peresmian PLTMH itu ditandai dengan menyalakan saklar lampu. Masyarakat Desa Telentam sangat senang dan berterimakasih sekali dengan Bupati Merangin H Al Haris, karena desanya yang tadinya gelap gulita disaat malam hari, sekarang jadi terang benderang. 

‘’Ketika lampu listrik ini menyala di rumah kami, kami jadi sangat terheran-heran mengapa tidak ada minyak dan api, rumah bias terang benderang. Ternyata inilah yang namanya lampu listrik,’’ujar Rizaludin kepala desa Telentam. 

Dengan masuknya listrik ke Desa Telentam itu lanjut RIzaludin, masyarakat Desa Telentam baru menikmati arti kemerdekaan sebenarnya. 

‘’Pak Bupati H Al Haris terlah memerdekakan rakyat kami sekarang ini,’’terang Kades. 

Selain listrik, bupati juga akan mendirikan tower telepon seluler di kawasan Desa Telentam, sehingga desa itu tidak lagi terisolir mengingat kondisi jalan di desa tersebut masing sangat memprihatinkan.(JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos