Home » , , » Zola Tegaskan Calon Usungan PAN Harus Berdasarkan Survei untuk Pilkada 2018

Zola Tegaskan Calon Usungan PAN Harus Berdasarkan Survei untuk Pilkada 2018

Written By jambipos-online on Tuesday, August 15, 2017 | 08:51

H Nalim Optimis Diusung PAN dan PKB

H Nalim saat wawancara di Desa Rantau Ngarau Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin, Sabtu (12/08/2017) sore. Nalim Optimis diusung PKB dan PAN di Pilkada Merangin Juni 2018 mendatang. Photo: Asenk Lee Saragih.

Jambipos Online, Merangin-Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Zumi Zola menegaskan kalau calon kandidat yang diusung oleh PAN di Pilkada 2018 seperti di Merangin, Kerinci dan Kota Jambi harus berdasarkan hasil survey. Tingkat elaktabilitas calon di masyarakat sangat menentukan bakal calon untuk diusung oleh PAN di tiga Pilkada 2018 tersebut. 

Hal itu ditegaskan Zumi Zola kepada wartawan disela-sela acara Penganugerahan Gelar Adat kepada Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA oleh tokoh masyarakat (tomas) Desa Rantau Ngarau Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin, Sabtu (12/08/2017) sore. 

Gelar adat diberikan oleh Datuk Intan Ulu, tokoh masyarakat Desa Rantau Ngarau, dengan gelar adat Datuk Intan Puro. Hadir pada acara itu Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi Handayani (PKB) dan Tokoh Politik Merangin H Nalim. 

“Acara hari ini murni untuk menghadiri undangan Pa Kades Desa Rantau Ngarau terkait dengan acara silaturahmi dengan masyarakat sini dan pemberian penghargaan gelar adat ini. Acara hari ini murni bukan soal isu-isu politik, meski ada hadir Bapak Handayani dan Pak H Nalim. Mereka berdua ini adalah tokoh dari kecamatan ini,” ujar Zola. 

Saat ditanya apakah ada sinyal dukungan PAN kepada H Nalim untuk diusung di Pilkada Meragin 2018, Zola menjawab secara diplomatis. Karena mekanisme PAN ada dalam penjaringan calon yang akan diusung PAN, dan semua keputusan ole DPP PAN berdasarkan hasil survey. Ditanya lagi apakah PAN dan PKB mengulang kasuksesan Pilkada Muarojambi lalu, kata Zola semuanya bias terjadi karena politik itu dinamis. 

“Namun bagi PAN, semua calon yang mendaftar di PAN, baik kader dan juga non kader harus diusung berdasarkan hasil survey,” katanya. 

Sementara H Nalim saat ditanya wartawan soal dukungan PKB dan PAN di Pilkada Merangin, Dia mengatakan sejauh ini sudah ada pendekatan-pendekatan yang intensif. 

Meski calon yang akan diusung tetap berdasrkan survey, kata Nalim, sejauh ini dirinya terus melakukan sosialisasi ditengah masyarakat Merangin. H Nalim juga optimis bakal diusung oleh PKB dan PAN meski harus melewati mekanisme yang ada di dua partai politik tersebut. 

“Saya sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan PKB dan PAN, baik di Kabupaten Merangin dan juga kepengurusan tingkat Provinsi hingga Pusat. Saya optmis diusung PKB dan PAN di Pilkada Merangin Juni 2018 mendatang,” katanya. 
H Nalim juga sempat terucap kalau dirinya ingin berpasangan dengan tokoh pers atau wartawan yang ada di Jambi. Karena kata Nalim, wartawan juga bias terjun berpolitik dan bias jadi berkarier di eksekutif. “Sudah banyak tokoh pers yang terjun didunia politik di Provinsi Jambi. Seperti M Nasir yang kini jadi Ketua DPRD Kota Jambi yang mantan jurnis itu,” katanya. 

Pengamatan Jambipos Online, acara di Desa Rantau Ngarau Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin, Sabtu (12/08/2017) sore lalu, juga dihadiri ribuan masyarakat Merangin. Bahkan baliho H Nalim menghiasi lapangan tempat berlangsungnya acara. (JP-Asek Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos