Home » » Zola dan Sutan Adil Seirama Soal Calon Diusung di Tiga Pilkada 2018

Zola dan Sutan Adil Seirama Soal Calon Diusung di Tiga Pilkada 2018

Written By jambipos-online on Friday, August 25, 2017 | 11:13

Jambipos Online, Jambi- Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) tampaknya mengekor kepada Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Zumi Zola soal sikap partai dalam mengusung calon kepala daerah di Pilkada serantak 2018 di Kerinci, Merangin dan Kota Jambi. Seperti gayung bersambut. 

Sebelumnya Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Zumi Zola menegaskan kalau calon kandidat yang diusung oleh PAN di Pilkada 2018 seperti di Merangin, Kerinci dan Kota Jambi harus berdasarkan hasil survey lembaga independen. 

Tingkat elaktabilitas calon di masyarakat sangat menentukan bakal calon untuk diusung oleh PAN di tiga Pilkada 2018 itu. 

Hal itu ditegaskan Zumi Zola kepada wartawan disela-sela acara Penganugerahan Gelar Adat kepada Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA oleh tokoh masyarakat (tomas) Desa Rantau Ngarau Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin, Sabtu (12/08/2017) sore lalu. 

Sementara Sutan Adil Hendra juga menitiberatkan kalau calon yang akan diusung gerindra di Pilkada Kerinci, Merangin dan Kota Jambi harus berdasarkan hasil survei. 

Survei Internal Partai Gerindra Provinsi Jambi untuk pemilihan kepala daerah 2018 telah rampung dilaksanakan. Kata Sutan Adil Hendra (SAH) di sela - sela acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Jambi baru-baru ini, tahapan survei merupakan prosedur tetap Partai Gerindra dalam memutuskan siapa yang akan di usung di tiga Kabupaten Kota 2018 nanti. 

Adapun pelaksanaan survei kali ini DPP Gerindra telah menunjuk dua lembaga survei sekaligus, baik itu nasional maupun lembaga riset lokal. 

Gerinda mempercayakan survei ini pada Landmark Survei Indonesia (LSI) dan Indikator Persepsi Nasional dan Lembaga Kajian Politik Regional (LKPR) untuk memetakan bagaimana dukungan di tiga kabupaten kota yang akan pilkada. Lembaga survei yang dipercaya Gerindra merupakan lembaga kredibel dan teruji akurasi ditiap musim pilkada. 

Survei yang dipakai Gerindra sebelumnya sudah teruji kredibilitasnya, kapasitas manusianya serta akurasinya dalam membaca dukungan masyarakat. 

Kata Sutan Adil, kerjasama dengan lembaga di atas sudah berjalan lama, dari tahun 2010 hingga 2018 nanti, ini semua karena lembaga ini sangat profesional dan survei telah selesai dilaksanakan tinggal menunggu waktu presentasi dari tim survei. 

Berdasarkan catatan Jambipos Online, sosok bakal calon di Pilkada Kerinci, Merangin dan Kota Jambi yang elaktabilitasnya tinggi seperti di Kerinci Adi Rozal (Patahana), Merangin ada nama H Nalim (Mantan Bupati Merangin) dan Kota Jambi Abdullah Sani (Patahana Wakil Walikota Jambi). (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos