Home » , , » Walikota Fasha Targetkan Tahun Depan Semua Puskesmas Di Kota Jambi Gunakan Ambulance Baru

Walikota Fasha Targetkan Tahun Depan Semua Puskesmas Di Kota Jambi Gunakan Ambulance Baru

Written By jambipos-online on Wednesday, August 9, 2017 | 20:09

Jambipos Online, Jambi-Walikota Jambi Syarif Fasha menyerahkan mobil Ambulance Emergency kepada RSUD H Abdul Manap. Penyerahan bantuan dari Pemerintah Pusat ini digelar di Ruang Pola Kantor Walikota, Senin (7/8/2017) pagi usai kegiatan apel pagi di Lapangan Balai Kota Kantor Walikota Jambi. Dalam kesempatan tersebut Fasha menyampaikan agar mobil tersebut di rawat dengan baik dan dapat dipergunakan secara maksimal. 

Dikatakan Fasha, jika Ambulance yang diserahkan ini mememiliki peralatan yang lengkap, Pemkot Jambi akan meminta kembali satu tambahan mobil Ambulance. Ambulance tersebut hadir untuk menambah jumlah armada dan kualitas pelayanan di rumah sakit kebanggaan masyarakat Kota Jambi tersebut. 

Tujuan pemberian untuk menunjang kegiatan-kegiatan dalam upaya penanggulangan rujukan kasus-kasus gawat darurat dan untuk kegiatan di Puskesmas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi. 


“Tahun depan, 2018 kita akan minta tambahan 1 unit lagi. Karena kita ada rumah sakit Olak Kemang yang saat ini masih dalam tahap pembangunan,” katanya. Selain itu, Pemkot Jambi juga akan mengganti mobil-mobil ambulance yang ada di Puskesmas. Karena hampir semua mobil Ambulance yang ada merupakan Mobil Tua atau sudah sangat lama tidak diganti. 


“Kami akan anggarkan di Perubahan 2017 dan juga Perubahan Murni untuk membeli Ambulance baru. Sehingga, Tahun 2018 semua Puskesmas sudah memakai Ambulance baru,” harap Fasha. 

Lebih lanjut, Fasha juga menjelaskan, bahwa setiap Puskesmas itu sudah memiliki mobil Ambulance, hanya saja mobilnya sudah lama-lama. Untuk itu, mobil-mobil yang sudah beroperasi lebih dari 10 tahun akan diremajakan semuanya, disemua Puskesmas yang ada di Kota Jambi. 

“Di tahun 2018 mendatang, Pemkot Jambi menargetkan semua mobil Ambulance yang ada di setiap Puskesmas Kota Jambi sudah diremajakan. Saat ini, rata-rata mobil Ambulance yang ada di setiap Puskesmas Kota Jambi sudah di atas pakai 10 tahun lebih, nanti kami anggarkan lagi,” katanya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos