Home » , » Terobosan Al Haris Dibidang Kesehatan

Terobosan Al Haris Dibidang Kesehatan

Written By jambipos-online on Tuesday, August 22, 2017 | 23:05

Jambipos Online, Merangin- Terobosan Bupati Merangin, Al Haris dibidang kesehatan dengan memberi beasiswa untuk anak keluarga tidak mampu dan dari desa terpencil, kini sudah bisa dirasakan masyarakat. 

Sebanyak 40 orang tahap pertama yang mengikuti program beasiswa keluarga miskin, sudah lulus kuliah dan kini mengabdi di desanya masing-masing. Dan sebagian dari mereka juga sudah diberikan SK tenaga kerja kontrak daerah (TKD). 

“Pemberian SK ini sesuai dengan komiten saya di program 2013,” ujar Bupati saat memberikan SK TKD di Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (22/8/2017). 

 Saat itu lanjut Bupati, Kabupaten Merangin menempati peringkat kedua di Provinsi Jambi terkait tingginya angka kematian ibu dan bayi, terutama di desa-desa terpencil. Atas dasar itulah program beasiswa keluarga miskin diluncurkan Al Haris, karena melihat tenaga Bidan masih sangat minim berada di desa-desa. 

Untuk itulah Bupati menciptakan bidan-bidang tangguh dengan merekrut anak-anak dari keluarga miskin, dari pelosok desa terpecil yang tidak mungkin bisa kuliah. 

“Tentu saja harapannya, mereka ini akan kembali mengabdi di desanya lagi. Masih ada puluhan anak lagi yang belum menyelesaikan studinya. Jika mereka semua telah menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai mahasiswa dan lulus, juga akan diberikan SK,” terang Bupati. 

Mereka yang kuliah dengan beasiswa program Keluarga Miskin, diwajibkan mengabdi untuk desanya masing-masing. Setelah ditugaskan di desanya, Bupati berpesan untuk selalu memantau ibu-ibu hamil sampai ibu itu melahirkan. 

“Jika semua anak itu telah kita SK-kan semua, saya yakin tidak akan ada lagi angka kematian ibu dan bayi. Sengaja mereka diambil dari desa dan ditugaskan didesanya sendiri supaya jangan pindah-pindah tugas,” jelas Bupati.(JP-Yah/Hms)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos